nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Malaysia Bangga Bisa Satu Lintasan dengan Marquez, Rossi dan Lorenzo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 01:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 18 38 1861199 pembalap-malaysia-bangga-bisa-satu-lintasan-dengan-marquez-rossi-dan-lorenzo-1yvfHnhFxR.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Speedweek)

BURIRAM – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mengaku bangga bisa berada dalam satu lintasan dengan para legenda MotoGP di tes pramusim Thailand, 16-18 Februari 2018. Ia merasa senang karena bisa bersaing secara langsung dengan para pembalap seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Namun begitu, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku tak ciut dan berusaha tampil sebaik mungkin untuk bisa menyaingi mereka. Meski belum menunjukkan yang begitu baik, tapi Syahrin sudah membuat kemajuan selangkah demi selangkah di tes pramusim tersebut.

“Saya sangat bangga bisa membalap dengan legenda seperti Marquez, Rossi dan Lorenzo. Saya tidak menyangka hal itu, tapi kami membuat kemajuan yang baik selangkah demi selangkah, meski saya sudah tidak mengendari motor selam tiga bulan,” ungkap Syahrin, mengutip dari Speedweek, Senin (19/2/2018).

Baca juga Cerita Marquez pada Hari Ulang Tahunnya di Buriram

Seperti diketahui, Syahrin dipercaya oleh Yamaha Tech 3 untuk menjadi penggati Jonas Folger di tes pramusim MotoGP Thailand. Tetapi mengenai masa depannya di MotoGP, hal tersebut masih belum bisa dipastikan oleh tim satelit Yamaha itu. Mereka akan memberikan konfirmasi secepatnya usai tes di Thailand.

Meski begitu, Syahrin mengaku tak ingin memberikan penampilan buruk setelah mendapat kepercayaan tersebut. Ia selalu berusaha semaksimal selama tiga hari tes. Puncaknya pada hari ketiga, Syahrin berhasil mencatatkan hasil terbaik. Bahkan ia mampu mengalahkan Lorenzo pada hari ketiga itu.

Mantan pembalap Moto2 itu meraih waktu 1 menit 31,537 detik. Catatan itu pun sukses membuat finis di posisi ke-22 dari hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Thailand 2018 yang diikuti oleh 24 pembalap.

Baca juga Zarco Sudah Capai Target di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

“Saya (berusaha) tetap fit dengan berolahraga dan meggunakan motor. Pertama kali saya mengendarai mesin MotoGP dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam sangat mengesankan,” tambahnya.

“Sekarang saya terbiasa dengan hal itu. Saya juga dapat menyesuaikan gaya balapan saya dengan baik. Saya lebih mengerti motornya dan bisa memberi umpan balik kepada tim, yang membantu banyak dengan kemajuan saya. Motor dan ban lebih terasa nyaman. Kami berada di jalan yang bagus,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini