Image

Marquez Pertimbangkan Gabung ke Tim Lain

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860331 marquez-pertimbangkan-gabung-ke-tim-lain-UdDYQjsxxA.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Crash.net)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bakal kembali mempertimbangkan untuk bergabung ke tim pabrikan lain seusai kontraknya berakhir. Namun saat ini, Marquez masih menyebut Honda sebagai tim prioritasnya untuk berkarier di pentas MotoGP.

Marquez ingin memberikan kemampuan terbaiknya bersama Honda di kompetisi MotoGP 2018. Ia pun bakal memberikan persaingan ketat guna mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya dalam dua musim beruntun pada 2016 dan 2017.

Baca juga: Marquez Senang dengan Performa Mesin Baru Motornya

Sejak bergabung dengan Honda pada 2013, Marquez sukses menjadi juara dunia di musim perdananya. Ia pun kembali mempertahankan titelnya tersebut pada 2014. Namun, ia harus puas berada di urutan tiga pada 2015.

“Saya selalu bilang Honda bakal jadi tim pertama yang akan saya ajak bicara (soal kontrak). Hati dan pikiran saya bilang mereka prioritas,” kata Marquez, mengutip dari GPOne, Jumat (16/2/2018).

“Tapi pada akhirnya, saya juga harus mendengarkan dan juga memperhatikan pabrikan lainnya juga,”sambungnya.

Di sisi lain, Marquez enggan untuk mengambil keputusan secara terburu-buru dalam menentukan tim pilihannya nanti. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah melakukan pembicaraan dengan Honda terkait masa depannya.

“Saya sudah bicara dengan Honda. Tapi saya tak mau buru-buru saat ini, kita tunggu saja bagaimana perkembangannya,” jelas Marquez.

Jelang kompetisi MotoGP 2018, sejumlah pembalap dan tim menjalani tes pramusim guna mengetahui sejauh mana performa motor dan mesin. Marquez belum meraih hasil gemilang saat tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 59,382 detik dan terpaut 0,552 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang tampil tercepat pada hari ketiga.

Baca juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2018 di Thailand

Selanjutnya, tes pramusim kedua bakal diselenggarakan di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018. Sirkuit sepanjang 4,5 km itu pertama kali mengadakan tes uji coba lantaran Buriram menjadi salah satu seri balapan di MotoGP 2018.

Sirkuit Buriram juga menggantikan Sirkuit Phillip Island, Australia, yang di musim lalu dijadikan tes pramusim. Nantinya, Buriram menjadi seri ke-15 MotoGP 2018 yang berlangsung pada 7 Oktober 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini