Image

Marquez Girang Seri Balapan MotoGP Ditambah

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860258 marquez-girang-seri-balapan-motogp-ditambah-3t8F2y5YGa.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

BURIRAM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan penambahan seri balapan di ajang MotoGP 2018. Sebab, kondisi ini membuat Marquez bisa menjalani balapan lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez– tak sabar untuk menjalani balapan di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Berkat penambahan tersebut, MotoGP kini menyajikan 19 seri balapan untuk musim 2018.

Seri baru pada MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand. Para pembalap MotoGP pun akan menjalani uji coba di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018. Uji coba ini digelar agar para pembalap mengetahui kondisi sirkuit tersebut sebelum benar-benar menjalani balapan pada musim ini.

Marquez sendiri berharap dapat meraih hasil yang impresif pada tes tersebut. Hal ini diperlukan pembalap asal Spanyol itu agar dapat memastikan diri telah beradaptasi dengan sirkuit baru tersebut.

BACA JUGA: Ini Target Scott Redding saat Jalani Uji Coba di Sirkuit Buriram

Ia bertekad mencatatkan torehan yang sama seperti yang didapatkan saat tes pramusim sebelumnya. Saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez memang menorehkan hasil yang terbilang memuaskan dengan menempati posisi kedelapan di hasil keseluruhan tes.

Meski begitu, bagi Marquez, hasil tes pramusim ini tidak dapat menjadi jaminan bagi dirinya untuk mengarungi balapan di MotoGP. Sebab, segala hal bisa saja terjadi saat melakoni balapan yang sesungguhnya.

“Setelah menjalani satu tes, Anda tentu belum bisa memberi keputusan akhir. Namun, kami telah memulai cukup baik di Malaysia. Saya puas, meski masih banyak yang harus diperbaiki,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Marquez Antusias Sambut Seri Terbaru MotoGP di Thailand

“Kami sekarang memiliki dua tes lagi dan kemudian musim yang sangat panjang dengan 19 balapan. Jadi Anda harus menunjukkan awal yang kuat,” lanjut peraih empat gelar juara dunia MotoGP tersebut.

“Namun, pada dasarnya, tidak masalah jika Anda bermain 18 atau 19 balapan Grand Prix. Sepertinya ini adalah gambaran di masa depan. Lebih banyak balapan, lebih sedikit tes. Saya suka itu. Satu hal yang jelas, waktu balapan akan semakin dekat,” tukas pembalap berusia 22 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini