nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Rasakan Perubahan Signifikan pada Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 14:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860035 brivio-rasakan-perubahan-signifikan-pada-suzuki-MGWAjN5dOI.jpg Davide Brivio. (Foto: Crash)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui adanya perubahan besar yang telah terjadi pada tunggangan timnya saat ini. Hal ini dirasakan Brivio setelah tiga tahun bergabung bersama Suzuki.

Brivio mengaku menyaksikan langsung perubahan Suzuki dari masa ke masa. Kini, pada musim 2018, kerja keras yang telah dilakukan seluruh kru pun telah membuat tunggangan Suzuki menjadi sangat kompetitif.

Karena itu, dirinya pun berhadap timnya bisa meraih hasil yang apik pada ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Hal tersebut sangat diharapkan Brivio untuk membayar kerja keras tim Suzuki yang telah dilakukan selama ini.

Sebab, dirinya serta kru lain Suzuki telah bekerja keras agar dapat bersaing dengan tim lainnya. Berbagai perbaikan pun terus dilakukan untuk menunjang penampilan seluruh pembalapnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

“Tentu saja, tim telah semakin matang dari masa ke masa. Karena ketika saya mulai pada 2015 semuanya masih sangat baru dan tentu berbeda dengan kondisi saat ini,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Brivio: MotoGP 2017 Jadi Musim Penting untuk Suzuki

“Itu adalah tahun rookie kami. Kami tentu harus menciptakan kondisi yang benar terlebih dahulu. Kami harus terbiasa satu sama lain dalam tiga tahun dan juga terus memperbaiki organisasi. Kami membawa orang baru masuk dan menciptakan fungsi baru,” lanjut Brivio.

“Pada 2018, kami akan menjalani balapan dengan tim yang sama seperti tahun lalu, yang memberikan beberapa stabilitas. Saya berharap segala kerja keras kami bisa terbayar di masa depan,” tuturnya.

BACA JUGA: Hasil di Valencia 2017 Jadi Awal Kebangkitan Suzuki pada MotoGP 2018

Torehan yang baik memang menjadi harapan terbesar Suzuki di MotoGP 2018. Pasalnya pada musim lalu, Suzuki harus terpuruk karena menunjukkan penampilan yang buruk. Kedua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Andrea Iannone, tidak dapat finis di posisi 10 besar.

Kondisi ini tentu sangat merugikan Suzuki. Karena itu, Brivio berharap musim ini para pembalapnya bisa bangkit dan tampil kompetitif. Sebab, mereka kini telah memiliki kendaraan yang sangat kompetitif.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini