nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio: MotoGP 2017 Jadi Musim Penting untuk Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860002 brivio-motogp-2017-jadi-musim-penting-untuk-suzuki-5Q9ZCseADh.jpg Davide Brivio. (Foto: Speedweek)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, menganggap MotoGP 2017 sebagai musim penting untuk timnya. Hal ini dirasakan Brivio karena Suzuki melewati balapan yang buruk pada musim tersebut.

Kedua pembalap Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Andrea Iannone, menorehkan hasil yang buruk. Rins dan Iannone bahkan tidak dapat meraih satu pun podium dari 18 balapan yang dilakoni di ajang balap motor kasta tertinggi itu. Torehan terbaik mereka hanya menempati posisi keempat.

Dengan kondisi ini, Rins dan Iannone pun tidak dapat finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Iannone hanya dapat finis di posisi ke-13, sementara Rins harus bertengger di posisi ke-16 pada klasemen MotoGP musim lalu.

BACA JUGA: Brivio Tak Sabar Lihat Perkembangan Suzuki di Tes Pramusim MotoGP 2018

Hasil tersebut tentu membuat seluruh kru Tim Suzuki merasa kecewa. Sebab, kerja keras mereka pada musim lalu tidak membuahkan hasil yang baik. Mereka tentu sangat ingin melupakan semua kejadian yang dialami pada musim lalu.

Namun, hal yang berbeda malah dirasakan Brivio yang sama sekali tidak ingin melupakan kejadian pada musim lalu. Menurutnya, hal itu harus selalu diingat agar dapat menjadi motivasi untuk tidak mengulanginya kembali. Karena itu, Brivio pun menganggap MotoGP 2017 sebagai musim yang penting.

“Musim 2017 sangat penting, karena kesulitan yang Anda hadapi membuat Anda lebih kuat. Saya pun menghargai semangat tim yang tidak pernah retak meski merasakan kekecewaan yang besar,” ujar Brivio sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

“Hal ini layak dilakukan karena dalam empat balapan terakhir kami akhirnya bisa membuat sedikit perubahan. Balapan terlihat berjalan sedikit lebih baik. Ini jelas merupakan tahun yang penting bagi tim kami,” lanjut Brivio.

BACA JUGA: Brivio Sebut Rossi Berjasa Besar dalam Perkembangan MotoGP

Kini, Brivio pun menegaskan Suzuki telah bangkit dengan melakukan perbaikan terhadap segala kekurangan yang terjadi musim lalu. Menurutnya, keterpurukan yang dialami pada MotoGP 2017 telah menjadi pelajaran berharga bagi Suzuki.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini