Image

Rins Senang Tes Pramusim MotoGP 2018 Berjalan Sesuai Rencana

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 12:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1859960 rins-senang-tes-pramusim-motogp-2018-berjalan-sesuai-rencana-uC0Jnqu8fB.jpg Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, senang melihat hasil balapannya di tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir bulan lalu. Rins merasa senang karena balapan di uji coba tersebut berjalan sesuai rencananya.

Rins menyadari hal ini terjadi karena dirinya terus belajar demi memperbaiki penampilan buruknya di musim lalu. Pada MotoGP 2017, Rins memang menorehkan hasil yang kurang apik karena hanya dapat finis di posisi ke-16.

Peningkatan yang signifikan pun terlihat ketika dirinya melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang. Dalam uji coba tersebut, Rins terus menempati posisi 10 besar. Bahkan pada tes pramusim hari kedua, Rins finis di posisi keempat.

BACA JUGA: Alex Rins Akui Sulitnya Balapan di MotoGP

Kondisi ini tentu menjadi modal terbesarnya untuk mengarungi balapan di ajang MotoGP musim depan. Rins pun optimis bisa meraih hasil yang apik pada musim keduanya tampil di ajang balap motor kasta tertinggi itu.

“Saya belajar banyak dan terus berusaha memanfaatkan situasi sebaik-baiknya. Langkah demi langkah saya lakukan untuk memperbaiki perasaan dan belajar lebih banyak tentang motor serta MotoGP. Pada akhirnya, saya dapat menikmati beberapa balapan,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Rins Puas dengan Peningkatan Performa Motor Suzuki di Tes Pramusim MotoGP 2018

“Sangat menyenangkan saya akhirnya diizinkan menjalani tes pramusim secara normal tanpa kejutan buruk. Dengan kondisi ini, saya pun bisa berolahraga di gym dan balapan di jalur MX dan dirt track, berenang, serta bermain ski. Saya sangat menikmatinya dan membuat diri saya sangat baik dalam hal perasaan,” lanjut Rins.

“Saya harap kami bisa terus tampil seperti ini dan tidak mengulang keterpurukan di musim lalu. Sulit untuk memprediksi di mana saya akan finis karena kami tidak pernah tahu semua yang terjadi di kompetisi. Namun, saya pikir kami memiliki paket yang bagus dan saya yakin kami semua bisa memiliki musim yang baik,” tukas rekan setim Andrea Ianone itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini