Image

Kecepatan Motor Ducati Buat Xavier Simeon Pede

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 09:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1859822 kecepatan-motor-ducati-buat-xavier-simeon-pede-iPNAPnpOkx.jpg Xavier Simeon (Foto: Getty Image)

BURIRAM - Selain nama Franco Morbidelli, Thomas Luthi, dan Taaki Nakagami, terdapat satu lagi pembalap anyar yang bakal ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Sosok yang dimaksud tersebut adalah Xavier Simeon yang bakal membela Tim Reale Avintia Racing Ducati.

Apabila dibandingkan dengan tiga nama lainnya, sosok Simeon memang sedikit diragukan kualitasnya. Terlebih selama berkarier di kelas Moto2, pembalap asal Belgia itu memang tak pernah keluar sebagai juaranya.

(Baca juga: Debut di MotoGP 2018, Ini Fokus Xavier Simeon sebagai Rookie)

Bahkan dalam kiprah Simeon di kelas Moto2 musim 2017, ia dinilai tampil cukup buruk. Pasalnya Simeon hanya mampu menempati urutan ke-23 dengan perolehan 16 poin.

Meski begitu bukan berarti Simoen merasa kurang percaya diri dalam menyambut kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih fakta ia bakal mengendarai Desmosedici GP16, membuat Simeon kian optimis bisa menjawab segala kritikan kepada dirinya.

"Saya merasa sangat nyaman dengan kecepatan motor yang kami miliki saat ini. Ya, memang terdapat banyak perbedaan dibandingkan motor di kelas Moto2 dan itu membuat saya harus kembali beradaptasi," jelas Simeon saat dijumpai Okezone.com dalam acara makan malam bersama yang digelar oleh KYT di Hotel X2Fibe, Kamis (15/2/2018).

"Akan tetapi segala berjalan ke arah positif untuk saya sejauh ini, dan saya sangat optimis bahwa kami bisa berbicara banyak pada kejuaraan dunia tahun ini. Mengingat kecepatan motor benar-benar luar biasa," lanjut pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Simeon ditunjuk oleh manajemen Tim Reale Avintia Racing Ducati untuk menggantikan tempat dari Loris Baz yang memutuskan untuk kembali turun di ajang Superbike. Di Tim Reale Avintia Ducati, Simeon bakal berpasangan dengan Esteve Rabat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini