Image

Rossi Dapat Inspirasi dari Kesenian Meksiko untuk Desain Helm Barunya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 05:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1859811 rossi-dapat-inspirasi-dari-kesenian-meksiko-untuk-desain-helm-barunya-Dg3BKzOXla.jpg Helm Valentino Rossi (Foto: Motorcycle News)

LESMO – Sebagai seorang pembalap MotoGP, Valentino Rossi merupakan sosok yang memiliki segudang daya tarik. Baik itu penampilannya di atas lintasan, kehidupannya di luar lintasan, begitu juga sampai dengan pilihan gaya yang dikenakannya, termasuk di antaranya berbagai desain helm menarik yang ia gunakan.

Bukan rahasia lagi bahwa helm kerap dijadikan oleh para pembalap MotoGP sebagai identitas diri mereka. Misalnya saja seperti pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di mana pada sebagian besar helmnya terdapat gambar alien berukuran mini. Hal itu nampaknya menjadi cerminan identitas Marquez yang dijuluki The Baby Alien.

(Baca juga: Ibunda Rossi Tak Tahu soal Rencana Pensiun sang Anak dari MotoGP)

Rossi pun tak ketinggalan, sejak awal kemunculannya di ajang balap motor grand prix, pembalap berjuluk The Doctor itu memang sudah terkenal dengan berbagai desain helmnya yang nyentrik. Teranyar, kala melakoni sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi mengenakan helm dengan motif manik-manik warna-warni.

Meski sekilas terlihat tidak beraturan, namun bila diperhatikan dengan saksama, pada bagian belakang helm tersebut, tutul-tutul manik-manik tersebut membentuk pola gambar kura-kura. Seperti diketahui, kura-kura merupakan salah satu gambar yang menjadi cirri khas Rossi dalam desain helm yang dikenakannya selama ini.

Rossi pun mengungkapkan bahwa desain helmnya yang unik tersebut terinspirasi dari seni manik-manik Huichol di Meksiko. Rossi pun berenacana akan menggunakan helm tersebut di sepanjang tes pramusim MotoGP 2018. Setelah melakoni tes di Malaysia, Rossi beserta para pembalap MotoGP lainnya akan menjajal Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018 dan juga di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret.

“Seni Huichol menggelitik saya, karena itu menggunakan banyak simbol, seperti matahari dan bulan atau kura-kura. Kami telah mencobanya untuk menciptakan efek dari manic-manik yang digunakan orang-orang Meksiko untuk membawa warna dan bentuk dari benda-benda ini, namun saya melakukannya dengan sentuhan Valentino Rossi,” beber Rossi, mengutip dari Motorcycle News, Kamis (15/2/2018).

“Helmnya terlihat sangat bagus, Aldo Drudi melakukan pekerjaan hebat, seperti yang dilakukan Davide khususnya, grafisnya dan pewarnaannya. Dia menciptakan manik-maniknya dengan sikat satu per satu,” tuntas Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini