Image

Wawrinka Senang jika Federer Tempati Peringkat 1 Dunia Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 08:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 40 1859238 wawrinka-senang-jika-federer-tempati-peringkat-1-dunia-lagi-R3dhkwpvy9.jpg Roger Federer dan Stanislas Wawrinka (Foto: AFP)

ROTTERDAM – Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Fedrerer, berpeluang besar untuk bisa menempati posisi peringkat satu dunia untuk menggeser Rafael Nadal sebelum bulan Februari 2018 berakhir. Pasalnya, Federer akan berlaga dalam kejuaraan Rotterdam Open 2018, sedangkan Nadal tidak.

Seperti diketahui, Nadal mengalami cedera saat berlaga di kejuaraan Australia Open 2018 pada Januari lalu. Karena hal tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol itu harus menepi sementara waktu untuk memulihkan kondisinya. Nadal tentu lebih memilih melepas turnamen Rotterdam Open, ketimbang harus kehilangan kejuaraan berlevel grand slam nantinya, seperti AS Open, Pramcis Open, atau Wimbledon.

(Baca juga: Dimitrov Tak Terkejut Federer Tampil Luar Biasa)

Di sisi lain, dengan absennya Nadal tersebut, sontak Federer yang kini menjadi unggulan pertama di Rotterdam Open. Selain kini petenis 36 tahun itu menempati peringkat dua petenis dunia, Federer juga baru saja menjuarai gelar grand slam ke-20-nya kala berlaga di Australia Open 2018.

Perbedaaan poin Federer dengan Nadal di tangga tenis dunia pun kini hanya menyisakan sedikit jarak. Jadi, apabila Federer setidaknya mampu menembus babak semifinal di Rotterdam Open 2018, maka dapat dipastikan ia akan menempati peringkat satu dunia lagi. Terakhir kali Federer menempati posisi satu dunia adalah pada 4 November 2012.

Kendati begitu, bukan langkah mudah bagi Federer untuk menapaki semifinal. Pasalnya, kemungkinan besar Federer akan berjumpa dengan rekan senegaranya yang kini menempati peringkat 13 dunia, Stanislas Wawrinka. Meski Wawrinka mengaku senang apabila Federer bisa menduduki posisi satu dunia lagi, namun ia tetap bertekad bermain serius pada pertandingan nanti.

“Menjadi nomor satu dunia lagi akan menjadi hal yang spesial untuk Roger, seperti segalanya yang telah dia lakukan di masa lalu. Ini akan sangat spesial untuk melihatnya menjadi nomor satu dunia lagi. Babak perempatfinal mungkin akan menjadi pertandingan yang penting, tapi lebih penting bagi saya untuk tetap fokus pada pertandingan babak pertama saya,” jelas Wawrinka, seperti dilansir Tennis World USA, Rabu (14/2/2018).

Maklum saja Wawrinka memikirkan pertandingannya di babak pertama, mengingat kondisinya yang belum mencapai level permainan terbaiknya setelah diterpa cedera musim lalu. Teranyar, Wawrinka harus puas hanya mencapai babak semifinal saat berlaga di Sofia Open 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini