Image

Ibunda Rossi Tak Tahu soal Rencana Pensiun sang Anak dari MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 38 1859603 ibunda-rossi-tak-tahu-soal-rencana-pensiun-sang-anak-dari-motogp-zoIs9N7A2P.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

TAVULLIA – Ibunda Valentino Rossi, Stefania Palma, mengaku masih belum mengetahui keputusan apa yang akan diambil anaknya usai MotoGP 2018. Tapi yang diketahui oleh sang ibunda adalah The Doctor –julukan Rossi– masih sangat bergairah melakoni balapan.

Palma juga sangat sadar bahwa anaknya itu kini hampir menyentuh angka 39 tahun, tetapi ia juga tak bisa menahan keinginan anaknya untuk terus membalap. Ia mengatakan Rossi telah melakukan segala hal dalam membangun kariernya di MotoGP. Tentu pengorbanan itu tidak boleh disia-siakan begitu saja.

“Dia bergairah tentang motor dan balap, semangat ini datang lebih dulu, maka dia menyukai sisi teknis dan pengembangan motor. Latihan harian dan semua upaya yang harus dia lakukan agar bisa kompetitif dari tahun ke tahun, adalah konsekuensinya,” ungkap Palma, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (14/2/2018).

Baca juga Ibunda Rossi Beberkan Persiapan The Doctor Hadapi MotoGP 2018

Mengenai kebenaran Rossi akan pensiun usai MotoGP 2018, Palma tidak bisa membicarakannya. Namun, satu yang pasti bahwa sang ibunda meyakini anaknya akan membuat keputusan segera jika memang waktunya sudah tepat.

“(Rossi pensiun) sampai dia tidak menyukainya lagi. Suatu hari, dia akan memutuskan. Tapi saat ini, saya melihat dia terlibat sepenuhnya,” tambah yang juga ibu dari Luca Marini itu.

Jika menilik prestasi Rossi ke belakang, penampilan VR46 begitu fenomenal. Tampil di ajang grand prix sejak 17 tahun, The Doctor kini telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang terdiri satu juara dunia 125 cc dan 250 cc dan tujuh kali juara dunia MotoGP.

Baca juga Keinginan Luca Marini untuk Ikuti Jejak Rossi Sempat Tak Diizinkan Orangtua

Pada musim ini, Rossi akan menjalani kariernya di kelas MotoGP untuk yang ke-18 kalinya. Sejumlah tim pernah dicicipinya untuk menjalani kompetisi di kelas tertinggi ajang grand prix itu. Tiga tim yang pernah ia perkuat adalah Honda (2000-2003), Yamaha (2004-2010 dan 2013-sekarang) dan Ducati (2011 dan 2012).

Bersama Honda, Rossi telah tampil menjadi juara dunia sebanyak tiga kali. Sementara ketika membela Yamaha, VR46 telah meraih banyak kesuksesan dengan keluar menjadi juara sebanyak empat kali. Sayang dua tahunnya di Ducati adalah prestasi terburuknya di MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini