Ibunda Rossi Beberkan Persiapan The Doctor Hadapi MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 15:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 38 1859524 ibunda-rossi-beberkan-persiapan-the-doctor-hadapi-motogp-2018-dLPn4wVGCG.jpg Valentino Rossi (Foto: Speedweek)

TAVULLIA – Ibunda Valentino Rossi, Stefania Palma, mengungkapkan persiapan The Doctor –julukan Rossi– jelang menghadapi balapan MotoGP 2018. Palma mengatakan anaknya itu kini tengah fokus dalam segala hal untuk menghadapi MotoGP musim ini.

Bagi Rossi, musim ini tentu bukan musim yang mudah, mengingat usianya yang kini sudah tidak muda lagi. Namun berdasarkan apa yang Palma katakan, VR46 kini justru lebih bergairah untuk bisa mendapat hasil terbaik di usia yang pada 16 Februari 2018 akan berusia 39 tahun.

Palma menyatakan bahwa Rossi terlibat langsung dalam pengembangan YZR-M1 yang akan digunakan pada balapan MotoGP 2018. Tak tanggung-tanggung, mulai dari hal kecil dan detail pun, VR46 ikut turut ambil bagian membentuk motor bersama timnya.

Baca juga Dovizioso Puas Mampu Kalahkan Lorenzo di MotoGP 2017

“Saya melihat dia begitu bergairah dan terlibat dalam pengembangan Yamaha M1-nya, dia sangat menyukai tahun ini. Anda bisa menyadari itu dari cerita rinci yang dia katakan, dia sangat menyukai sisi teknis, dia tertarik untuk mengtahui detail terkecil dan dia sepenuhnya terlibat dalam pengembangan,” ungkap Palma, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (14/2/2018).

Namun begitu, Palma mengatakan bahwa ini adalah bagian yang sangat disukai Rossi sepanjang gelaran MotoGP. Bagian persiapan adalah hal yang sangat penting, terutama bagi pembalap berpaspor Italia itu yang sangat menyukai hal-hal strategi.

“Dia menyukai masa persiapan sebelum musim dimulai. Kemudian dalam balapan, dia menyukai strategi, menemukan sesuatu yang berbeda setiap saat dan mempelajari pembalap lain,” tambah yang juga ibunda dari Luca Marini itu.

Baca juga Cerita Dibalik Para Test Driver MotoGP

Sejauh ini Rossi telah mencetak hasil gemilang selama memulai musimnya di kelas MotoGP sejak 2000. VR46 pun telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP yang direbut pada 2002-2005 dan 2008-2009. Namun, semangatnya masih membara untuk bisa merebut gelar kedelapan pada musim ini.

Tetapi, isu berkembang bahwa Rossi juga ingin mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP usai 2018. Tentu saja, kenangan manis akan sangat indah jika VR46 benar-benar akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada akhir tahun ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini