Ini Target Scott Redding saat Jalani Uji Coba di Sirkuit Buriram

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 09:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 38 1859239 ini-target-scott-redding-saat-jalani-uji-coba-di-sirkuit-buriram-rQAfT5lEBt.jpg Scott Redding (AFP)

FAENZA – Para pembalap MotoGP akan melakukan uji coba pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Hal tersebut nyatanya disambut penuh semangat oleh pembalap anyar Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengingat Sirkuit Buriram merupakan sirkuit baru dalam kalender MotoGP.

Sama seperti para pembalap MotoGP lainnya, Redding mengaku bahwa ia tidak banyak memahami mengenai Sirkuit Buriram tersebut. Bahkan, pembalap berkebangsaan Inggris itu masih tidak bisa memetakan kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya terhadap sirkuit tersebut.

(Baca juga: Redding Ceritakan Pengalaman Pertamanya Tunggangi RS-GP 18)

Maka dari itu, Redding memiliki dua tujuan utama untuk dicapai saat melakoni uji coba pramusim di Thailand nanti. Target yang pertama adalah untuk menemukan feeling yang bagus di dalam balapan. Maklum saja, pasalnya saat ini tak ada seorang pun yang pernah merasakan balapan di Sirkuit Buriram, termasuk di antaranya Redding.

Selain itu, ia juga menargetkan untuk bisa terus mengembangkan potensi kekuatan motor balapnya. Terlebih lagi, Redding merupakan pembalap anyar di Aprilia, yang mana ia belum sepenuhnya dapat memahami kondisi motor balap RS-GP milik tim barunya. Sebelum ini Redding merupakan pembalap Tim Pramac Ducati selama dua musim terakhir, di mana ia mengendarai Desmosedici.

“Ini jelas akan menjadi uji coba yang menarik di lintasan yang masih baru bagi semua orang. Terdapat dua tujuan di sana: untuk menemukan feeling yang bagus dalam cara pandang balapan dan untuk terus mengembangkan motor baru,” ucap Redding, menyadur dari laman resmi Tim Aprilia, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut, pembalap 25 tahun itu juga menerangkan kalau ia pun ingin melakukan beberapa eksperimen di lintasan dengan motor anyarnya. Redding juga gembira menantikan uji coba di Thailand karena ia akan segera mengetahui pada titik mana kemampuannya berada di sirkuit baru tersebut.

“Terdapat beberapa hal yang saya ingin cek setelah uji coba di Sepang (28-30 Januari 2018) dan beberapa aspek lainnya yang kami akan lakukan eksperimen. Saya suka menjajal sirkuit baru. Ini menyenangkan. Setelah uji coba tiga hari, kami akan mendapat pandangan lebih jelas mengenai di mana posisi kami berada,” pungkas Redding.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini