Image

Ricciardo Targetkan Naik Podium di Seri Pembuka GP Australia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 01:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 37 1859769 ricciardo-targetkan-naik-podium-di-seri-pembuka-gp-australia-AJBW8Usa26.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku ingin segera naik podium dalam Formula One (F1) musim 2018. Ia bertekad untuk meraih kemenangan di Grand Prix (GP) Austalia yang menjadi kampung halamannya.

Musim lalu Daniel Ricciardo sukses memberikan perlawanan besar terhadap kubu Mercedes dan Ferrari dengan mengklaim satu kali kemenangan di Grand Prix (GP) Azerbaijan. Pembalap berusia 28 tahun tersebut juga berhasil menyelesaikan kompetisi di urutan kelima dengan 200 poin.

Pada musim-musim sebelumnya, Red Bull memang tampil kurang agresif dalam perlombaan. Namun perjuangan yang mereka lakukan pada awal musim lalu, telah membuat tim mengubah taktik mereka untuk musim 2018.

Alhasil tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut mungkin sudah siap bersaing dengan para pesaing mereka dengan merilis mobil balap F1 musim 2018 mereka pada minggu depan. Ia menargetkan tren positif dengan meraih kemenangan dalam seri pembuka pada bulan depan dengan berbagai paket balap yang telah dikembangkan Red Bull.

“Tahun lalu, kami menyadari bahwa kami telah berada di belakang Mercedes dan Ferrari pada tes musim dingin, namun pada musim ini kami ingin tampil lebih bagus sejak awal kompetisi dan kami ingin kembali naik podium pada balapan pertama,” terang pembalap berkebangsaan Australia tersebut, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (14/2/2018).

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

Musim lalu keberhasilan Red Bull harus tertahan dengan kinerja mesin Renault yang tidak dapat diandalkan. Padahal Renault merupakan mesin balap terbaik ketiga di kompetisi F1 setelah Mercedes dan Ferrari.

“Sudah jelas bahwa keandalan dan efisiensinya telah lebih baik saat ini. Kami bekerja keras dengan aerodinamika dan jika perhitungan kami benar, kami akan berada di kondisi yang baik di Melbourne dan berjuang untuk mendapatkan posisi tiga besar,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Ini tentunya akan menjadi ajang pembuktian beberapa tim terkemuka untuk membuktikan eksistensinya dalam olahraga.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini