Image

Ricciardo Pede Hadapi Mercedes dan Ferrari di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 22:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 37 1859766 ricciardo-pede-hadapi-mercedes-dan-ferrari-di-f1-musim-2018-uJoppJg3xh.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yakin bisa bersaing sengit melawan keganasan Mercedes dan Ferrari pada Formula One (F1) musim 2018. Ia mengaku sangat pede dengan paket balap yang telah disediakan Red Bull dan dan Renault untuk musim ini.

Red Bull telah memulai musim 2017 dengan sangat lambat karena telah mengalami masalah korelasi di awal kompetisi. Meski demikian, timnya langsung mencari jalan keluar untuk menutup celah persaingan pada paruh kedua musim 2017. Oleh sebab itu Ricciardo mengaku sangat bersemangat bisa meraih hasil positif pada 2018.

“Dengan tidak banyak perubahan peraturan, kami memperbaiki mobil ini sejak musim lalu. Jadi prinsipnya kami harus bisa membawanya sampai tahun ini dan terus berkembang. Kami harus bisa bertarung lebih sering meski waktu yang akan menjawab segalanya. Tapi untuk saat ini saya yakin akan mendapat hasil positif.

“Ada intensitas yang bagus dalam tim, tapi semua orang tidak terlalu bersemangat, kami tahu ada pekerjaan yang harus dilakukan jika kami ingin mencapai apa yang kami inginkan. Jadi kami semua tahu kami punya beberapa keinginan untuk dilakukan musim ini.

Meski telah menetapkan target untuk dirinya sendiri pada gelaran Formula One (F1) musim 2018, pemenang lima kali Grand Prix (GP) tersebut tidak membiarkan dirinya terbawa hal apapun memasuki musim baru F1 2018. Ia mengaku persiapan adalah suatu hal yang paling penting untuk dilakukannya saat ini.

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

“Saya punya tujuan yang ingin saya capai. Tapi saya tidak perlu mengatakan dengan tiga balapan. Saya ingin naik podium dua kali lebih banyak dan memiliki pole position. Saya kira hal yang sangat penting bagi saya adalah jujur kepada diri sendiri dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memulai balapan dan kemudian saya tahu saya akan mendapatkan hasil terbaik darinya,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Ini tentunya akan menjadi ajang pembuktian beberapa tim terkemuka untuk membuktikan eksistensinya dalam olahraga.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini