Image

Sumsel Agendakan Kerjunas Boling Jadi Tes Event Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 23:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 43 1859084 sumsel-agendakan-kerjunas-boling-jadi-tes-event-asian-games-2018-mrEPCz4EQ5.jpg Ilustrasi (Foto:Ist )

PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan mengagendakan Kejurnas Boling di Palembang, 25-28 Februari 2018, sekaligus menjadi ajang tes event Asian Games XVIII tahun 2018 pada Agustus mendatang.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel Kurmin Halim di Palembang, Selasa, mengatakan, undangan pelaksanaan kejurnas tersebut telah disebar dan sejauh ini sebanyak 13 provinsi sudah menyatakan ketersediaan untuk ambil bagian.

"Panitia lokal sedang menyiapkan semuanya. Termasuk untuk tim daerah Sumsel yang akan diturunkan pada Kejurnas," kata dia.

Ia mengatakan sebanyak 12 orang atlet yang terdiri dari 6 orang atlet putra dan 6 atlet putri akan diturunkan untuk memperkuat Sumsel.

Sumsel selaku ruan rumah memiliki kuota untuk menurunkan 2 regu putra dan 2 regu putri, yangmana setiap regu terdiri dari 3 atlet.

Tim putra terdiri dari Chepi, M Zaman, Dian Asa, Salim, Jonihar dan David. Sementara tim putri terdiri, Elsa Maris, Kinanti, Yunita, Dita, Dewi dan Juve.

"Harapan kami walaupun lintasan boling baru selesai, para atlet Sumsel menjadi yang lebih dulu mencobanya," kata dia.

Pada ajang ini, Sumsel menganalkan Chepi di sektor putra dan Elsa Maris menjadi andalan sektor putri. Elsa Maris saat sedang manjalani TC di Solo dan diharapkan tgl 14 atau 15 Februari ini sudah bisa bergabung bersama tim di Palembang.

"Selain Elsa, kami juga punya atlet yang bisa dijadikan kuda hitam yakni Kinanti yang pernah menjadi juara kelompok junior," ujar dia.

Baca Juga:

(INASGOC Janji Akan Perbaiki Layanan di Asian Games 2018)

Provinsi Sumsel ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta oleh Olympic Council of Asia (OCA) setelah dianggap layak menyelenggarakan ajang multi event skala Asia.

Keberadaan Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, yang memiliki beragam arena berstandar dunia dinyakini menjadi alasan OCA meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games.

Khusus untuk cabang olahraga boling, Sumsel membangun arena baru di Jakabaring Sport City didukung APP Sinar Mas dan PT Pertamina.*

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini