Image

Pelatih Puji Timnas Basket Putra Indonesia Raih Medali Emas di Test Event Asian Games 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 04:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 43 1858671 pelatih-puji-timnas-basket-putra-indonesia-raih-medali-emas-di-test-event-asian-games-2018-zqUw0eXZzb.jpg Timnas Basket Putra Indonesia raih medali emas di Test Event Asian Games 2018 (Foto: ANTARA)

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) bola basket putra Indonesia, Fictor Roring memuji para pemainnya lantaran berhasil meraih medali emas di Test Evnet Asian Games 2018. Di laga final, Indonesia menang atas India dengan skor 78-68.

"Kemenangan ini karena keinginan pemain yang begitu besar untuk menang. Saya berterima kasih kepada mereka," ungkap Fictor.

Pelatih yang akrab disapa Ito itu juga mengapresiasi kerja keras semua elemen tim mulai dari pemain, pelatih hingga ofisial. Ia menilai tim asuhannya telah tampil maksimal dan melakukan penyesuaian saat menghadapi India yang di laga awal kalah 55-66.

"Kami melakukan evaluasi dan melakukan beberapa penyesuaian strategi. Para pemain tahu harus bagaimana dan mereka luar biasa di laga ini," jelasnya.

Dengan kemenangan tersebut, skuad Basket putra Indonesia termotivasi jelang tampil di Asian Games 2018. Meski hanya sekadar turnamen uji coba, medali emas itu dapat menjadi pemantik Timnas Basket untuk meraih prestasi di hadapan pendukung sendiri.

"Ini awal bagus untuk olahraga bola basket Indonesia. Berikutnya kami akan terus berusaha berikan yang terbaik dengan selalu berlatih keras," kata point guard timnas Andakara Prastawa.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Bidik Kemenangan di Laga Test Event Asian Games 2018

Indonesia berhasil meraih medali emas cabang olahraga basket turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 setelah mengalahkan India di final, Senin 12 Februari 2018, dengan skor 78-68.

Kemenangan yang membuat Indonesia berhak atas medali emas ini pun menorehkan catatan manis yaitu pertama kalinya tim Merah Putih menaklukkan India sejak Kejuaraan Asia FIBA 2011. Hasil ini juga menjadi balas dendam Indonesia di pertemuan awal Test Event, Jumat 9 Februari 2018, saat takluk dari India 55-66.

Pada pertandingan lainnya, Thailand meraih medali perunggu. Thailand membungkam Timor Leste dengan skor 139-76.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini