nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Honda Masih Jadi Prioritas Saya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 38 1858935 marquez-honda-masih-jadi-prioritas-saya-mOIUyTZy6Q.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan mengenai masa depannya bersama Repsol Honda. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku bahwa Honda menjadi prioritas soal perpanjangan kontrak untuk musim 2019-2020. Kontrak Marquez bersama Honda akan berakhir di pengujung 2018.

Pembalap berusia 24 tahun selalu membela Repsol Honda sejak naik ke kelas MotoGP pada 2013. Sejauh ini ia telah meraih empat gelar juara dunia MotoGP, tepatnya pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Marquez mengaku tak memiliki alasan baginya untuk hengkang ke tim lain. Pasalnya bersama Honda, Marquez telah mendapatkan apa yang diinginkannya. Hal itu jelas membuktikan bahwa Honda bukanlah tim abal-abal yang tak bisa tampil kompetitif.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengungkapkan kalau dirinya masih dipenuhi oleh motivasi menunggangi motor balap Honda. Terlebih lagi, Honda juga selalu memberikan servis terbaik terhadap Marquez dengan memenuhi berbagai keinginannya.

“Saya akan selalu mencari pilihan olahraga terbaik untuk saya dan saya selalu mengatakan Honda akan menjadi yang pertama saya dengarkan dan mereka selalu memiliki prioritas. Itulah yang diminta oleh tubuh dan hati saya. Merekalah yang memberi saya kesempatan,” ucap Marquez, menyadur dari Bikesportnews, Selasa (12/2/2018).

Baca Juga:

(Ducati Akan Ajukan Perpanjangan Kontrak untuk Lorenzo dan Dovizioso)

“Tapi Anda selalu perlu tahu bagaimana cara mendengarkan dan memerhatikan pabrik lain. dengan Honda kami sudah berbicara beberapa hal, saat ini tidak ada yang terburu buru tapi jika hal tersebut muncul, maka kami akan melihatnya,” tuntasnya.

Namun, menarik menggarisbawahi pendapat Marquez yang membuka peluang hengkang ke tim lain. Bukan tak mungkin Marquez hengkang ke KTM, tim yang sempat dibela sewaktu remaja.  Sementara itu, gelaran MotoGP 2018 akan dimulai pada 18 Maret dengan Grand Prix (GP) Qatar di Sirkuit Losail sebagai balapan pembukanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini