Image

Alonso Yakin Raih Kemenangan di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 37 1859093 alonso-yakin-raih-kemenangan-di-f1-musim-2018-cfbclxp6CQ.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)

WOKING – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, yakin dapat memperoleh kemenangan dalam Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia ungkapkan setelah timnya resmi menjalin kerjasama dengan Renault sebagai pemasok mesin barunya.

Alonso menjadi salah satu pembalap yang harus menelan pil pahit dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Ia harus menahan dahaganya untuk meraih gelar juara dunia karena masalah keandalan yang dihadapi McLaren dan Honda.

Berbagai mimpi buruk seperti kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, masalah kelistrikan hingga kegagalan kinerja mesin menjadi masalah utama yang dihadapi oleh McLaren. Alonso yang kesal lantas langsung mengambil sikap dengan mengancam hengkang dari Mclaren jika tak kunjung memberikan mesin yang kompetitif di musim 2018.

Alhasil McLaren yang takut kehilangan pembalap bertalentanya tersebut memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dan menjalin kemitraan baru dengan Renault.

Alonso yang sebelumnya pernah mencicipi mesin milik Renault, yakin bahwa produsen mesin asal Prancis tersebut mampu membantunya memperbaiki masalah keandalan mereka musim ini. Selain itu Alonso juga ingin mencoba meraih kemenangan melawan tim-tim besar seperti Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

“Saya yakin ada tiga produsen mesin yang saat ini berada pada tingkat yang sangat tinggi. Dari antara ketiganya, Mercedes yang telah mendominasi di era mesin hybrid v6 turbo. Tapi jika Anda harus mempercayai seseorang, Anda mempercayai Renault yang dalam 10 atau 12 tahun terakhir telah meraih kemenangan enam atau tujuh kali. Renault adalah mesin penjaminan dan akan selalu seperti itu,” ungkap Alonso, menyadur dari Sportsmole, Selasa (13/2/2018).

Baca Juga:

(Bos Teknis Mercedes Sebut Halo Miliki Bobot Setara Bus Double Decker di London)

“Saya tidak tahu apakah bisa meraih kemenangan di F1 musim 2018. Tapi saya bilang, saya akan menang musim ini dan saya akan melakukannya. Saya juga belum melihat mobil warna apa yang akan sayau gunakan pada musim 2018. Namun jika warna yang saya miliki oranye seperti mobil balap di Indy, itu akan menjadi sesuatu yang sempurna,” lanjutnya.

“Tapi akan sempurna jika sponsor datang dan melukisnya dengan warna apapun saat terakhir. Yang pasti harapan saya jauh lebih baik daripada apa yang saya alami dalam tiga musim terakhir. Suasana di dalam pabrik jauh lebih positif,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini