nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dimitrov Tak Terkejut Federer Tampil Luar Biasa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 02:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 40 1858588 dimitrov-tak-terkejut-federer-tampil-luar-biasa-HgnTAyPdMA.jpg Roger Federer dan Grigor Dimitrov (Foto: AFP)

ROTTERDAM – Jelang dimulainya kejuaraan Rotterdam Open 2018, petenis asal Swiss, Roger Federer, kini menjadi sorotan utama. Pasalnya, Federer berkemungkinan besar menggeser posisi Rafael Nadal dari rangking satu dunia setelah Rotterdam Open 2018 berlangsung.

Saat ini, Federer menempati posisi petenis nomor dua dunia. Apabila dalam Rotterdam Open, setidaknya Federer mencapai babak semifinal, maka perolehan poinnya akan melebihi kepunyaan Nadal. Di sisi lain, Nadal sendiri tak akan turut serta dalam Rotterdam Open 2018 karena mengalami cedera.

(Baca juga: Rossi: Kemenangan Federer di Australia Open 2018 Beri Saya Kekuatan)

Tampilnya Federer di Rotterdam Open 2018 tentunya membuat banyak pihak terkagum-kagum. Pasalnya, baru sekira satu bulan lalu Federer menyegel gelar juara grand slam ke-20-nya kala berlaga di Australia Open 2018. Hal tersebut tentunya berbeda dengan Nadal, yang mana [ada turnamen yang sama justru mengalami cedera sehingga berimbas sampai sekarang.

Melihat capaian yang didapat Federer kini, petenis nomor lima dunia, Grigor Dimitrov, mengaku tak terkejut. Menurutnya, Federer dan kejuaraan tenis dunia bagai dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Bahkan, petenis Bulgaria itu menyebutkan bahwa tak aka nada seorang pun yang bakal menyaingi prestasi Federer.

Pasalnya, Federer tak hanya berjaya kala usianya masih muda saja, namun hingga kini menginjak 36 tahun. Dimitrov juga kagum akan kemampuan Federer yang mampu bangkit ke performa terbaiknya usai menepi dari lapangan tenis cukup lama.

“Dia telah melakukan banyak hal untuk pertandingan ini dan juga telah memiliki pencapaian begitu banyak. Bagi saya, jika itu terjadi (menduduki posisi satu dunia lagi), itu hanya hal lainnya yang telah dia lakukan,” ujar Dimitrov, menyadur dari Express, Selasa (13/2/2018).

“Saya bahkan tidak terkejut lagi dengan kemampuannya tampil gemilang di turnamen setelah tidak bermain untuk waktu yang cukup lama. Muncul di turnamen dan menang, jika dia menjadi nomor satu dunia lagi, pada dasarnya dia hanya mencoba memecahkan rekornya sendiri,” pungkas Dimitrov.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini