Image

Serena Williams Tetap Senang meski Kalah di Laga Comeback

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 01:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 40 1858583 serena-williams-tetap-senang-meski-kalah-di-laga-comeback-B4MxP5CpzO.jpg Venus Williams dan Serena Williams (Foto: AFP)

ASHEVILLE – Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, pada akhirnya kembali berlaga di lapangan tenis setelah menepi untuk waktu yang lama karena proses kehamilan dan kelahiran anak pertamanya. Serena comeback kala Tim Amerika Serikat (AS) berlaga melawan Belanda dalam kejuaraan Piala Fed 2018.

Serena merupakan bagian dari Tim AS bersama sang kakak, Venus Williams. Pasangan kakak beradik itu melakukan pertandingan bersama di nomor ganda guna berhadapan dengan Demi Schuurs dan Lesley Kerkhove. Namun sayang, laga comeback Serena tersebut tak berakhir manis karena mendapat kekalahan.

(Baca juga: Mouratoglou Beberkan Jadwal Bertanding Serena Williams di 2018)

Serena dan Venus kalah dalam dua game langsung dengan skor 2-6 dan 3-6. Kendati pasangan tersebut kalah, namun Tim AS tetap lolos ke babak semifinal Piala Fed 2018 karena pada tiga pertandingan sebelumnya para wakil AS memetik kemenangan sehingga membuat skor berakhir 3-1.

Serena pun mengaku tak terlalu kecewa atas kekalahannya tersebut. Justru sbealiknya, peraih gelar juara grand slam 23 kali itu merasa kini dirinya lebih baik dan siap untuk laga-laga berikutnya. Pasalnya, Serena tak menduga kalau ia bisa tampil cukup baik di laga comeback­-nya.

“Sejujurnya saya merasa lebih baik dari yang saya kira akan saya rasakan. Saya merasa seperti saya tidak menduganya untuk bermain, Anda tahu, seperti itu bagi saya. Saya merasa bahwa saya berada di jalur yang benar,” ucap Serena, seperti dilansir dari Tennis 365, Selasa (13/2/2018).

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin itulah mengapa saya merasa seperti saya melakukannya lebih baik. Saya tidak menduganya bisa memiliki kekuatan sebanyak itu pada servis saya, meskipun pukulan itu tidak masuk. Ini baru awalan. Saya merasa seperti itu merupakan langkah yang sangat bagus di jalur yang tepat,” lanjut Serena.

Pada babak semifinal Piala Fed 2018, Tim AS akan berjumpa dengan Prancis. Laga tersebut akan dihelat pada 21-22 April 2018. Selain akan berlaga di Piala Fed, Serena juga menargetkan untuk berlaga di turnamen besar sekelas grand slam, seperti AS Open, Prancis Open, dan Wimbledon 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini