nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zverev Kagumi Kiprah Federer di Usia yang Tak Lagi Muda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 00:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 40 1858580 zverev-kagumi-kiprah-federer-di-usia-yang-tak-lagi-muda-2h1oLb8OSG.jpg Alexander Zverev dan Roger Federer (Foto: AFP)

ROTTERDAM – Usia nampaknya bukan menjadi kendala bagi mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, untuk dapat terus berprestasi. Meski kini Federer telah menginjak usia 36 tahun, namun petenis asal Swiss itu tetap mampu menunjukkan penampilan gemilang.

Tak ayal, kiprah Federer tersebut pun menjadi panutan bagi para petenis muda, termasuk di antaranya Alexander Zverev. Petenis berkebangsaan Jerman itu mengaku kagum atas apa yang ditampilkan Federer. Ia pun berharap agar Federer mampu menjaga performa gemilangnya dan kembali merebut peringkat satu dunia lagi.

(Baca juga: Rossi: Kemenangan Federer di Australia Open 2018 Beri Saya Kekuatan)

Saat ini, baik Federer maupun Zverev tengah berlaga dalam kejuaraan Rotterdam Open 2018. Namun, apabila Federer mampu menembus babak semifinal dalam turnamen tersebut, maka dapat dipastikan peraih gelar juara grand slam 20 kali itu akan menggeser posisi Rafael Nadal sebagai petenis nomor satu dunia.

Seperti diketahui, sekarang ini Federer menduduki kursi petenis nomor dua dunia. Ditambah dengan kemenangannya pada Australia Open 2018 di bulan Januari, kini perbedaan poin antara Federer dengan Nadal menjadi kian menipis.

Apabila Federer benar-benar menembus semifinal Rotterdam Open 2018 dan menggeser posisi Nadal sebagai nomor satu dunia, maka petenis asal Swiss itu akan tercatat dalam sejarah sebagai petenis dengan usia paling tua yang menempati peringkat satu dunia.

Kendati begitu, langkah Federer untuk mencapai semifinal tak akan mudah. Pasalnya, bila Federer terus melaju hingga babak perempatfinal, maka kemungkinan besar ia akan berjumpa dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka. Kemudian, jika pada akhirnya Federer menjejaki semifinal, maka ia kemungkinan akan berhadapan dengan Zverev.

“Ini hebat. Dia (Federer) mungkin akan menjadi nomor satu dunia setelah pekan ini. Jadi, ini tentunya sangat bagus untuk melihatnya sukses. Saya kira dia bahkan tidak menduganya bahwa 13 atau 14 bulan lalu, ketika dia berada di luar posisi 10 besar, dan kemudian memenangkan tiga turnamen grand slam dari lima yang diikutinya,” ucap Zverev, mengutip dari Express, Selasa (13/2/2018).

“Ini hebat, jadi saya mengharapkan yang terbaik untuknya dan berharap semoga dia bisa mencapai semifinal dan kita akan lihat bagaimana hal lainnya akan berlangsung,” tandas Zverev.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini