Image

Marc VDS Nyatakan Siap Bertempur Melawan KTM di Moto2 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 38 1858322 marc-vds-nyatakan-siap-bertempur-melawan-ktm-di-moto2-musim-2018-IwrMNaNl0U.jpg Alex Marquez (Foto: AFP)

GOSSELIES – Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, memang telah memainkan peranan kunci dalam pengembangan sasis milik Kalex selama dua musim terakhir. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut akan menghadapi tugas berat karena harus mendapatkan persaingan dari KTM yang sama-sama tengah mengembangkan sasisnya.

KTM sebelumnya telah sukses memenangkan tiga balapan terakhir pada musim debutnya di 2017. Hasil positif pun juga berhasil ditorehkan KTM di kelas MotoGP pada awal musim 2018. Pembalap KTM, Bradley Smith, mengaku senang dengan kemajuan yang diberikan timnya.

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengaku puas menunggangi RC16 selama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mendengar berbagai kesuksesan yang berhasil dicapai KTM ketua tim Marc VDS, Michael Bartholemy mengaku sedang mempersiapkan timnya untuk melawan tim pabrikan asal Austria tersebut.

“Tes pertama musim baru sangat penting. Tapi tahun ini kana menjadi sangat penting. Kami melihat dalam tiga balapan terakhir di musim 2017, KTM telah melakukan langkah maju yang besar dan tahun ini akan ada lebih banyak motor lagi di dalam grid. Memang tidak pernah mudah untuk melawan pabrik, tapi itulah yang ingin kami lakukan,” tegas Bartholemy, menyadur dari Crash, Senin (12/2/2018).

“Sebaliknya, karena kami memiliki dua pembalap berpengalaman, kami akan bekerja sama dengan Kalex selama pengujian pramusim pada pengembangan yang saya yakini akan membayar dividen, tidak hanya untuk tim kami, tapi juga untuk semua pembalap Kalex,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Ciabatti Imbau Petrucci Cari Tim Pabrikan Lainnya di MotoGP Musim 2018)

Sama halnya dengan Bartholemy, Marquez juga mengaku sangat senang dan bersemangat untuk menjajal kuda besi barunya dalam waktu dekat.

“Saya menantikan untuk kembali ke motor di Jerez. Setelah menghabiskan musim dingin yang panjang untuk mempersiapkan musim baru. Semoga kami mendapatkan cuaca cerah, karena kami memang sedikit tidak konsisten pada tes di Valencia. Kami duduk untuk alasan itu,” ungkap Marquez.

“Penting pada tes pertama ini untuk tetap tenang dan menemukan kembali perasaan dengan motor dan mengkonfirmasikan temuan kami dari tes musim lalu. Setelah ini selesai, kami dapat melanjutkan untuk mengevaluasi pengembangan yang harus dimiliki Kalex ,” sambungnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini