nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Steiner Harapkan Konsistensi Haas di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 37 1858552 steiner-harapkan-konsistensi-haas-di-f1-musim-2018-iN4IBo8JNI.jpg Haas (Foto:AFP)

CALIFORNIA – Bos Haas, Guenther Steiner, yakin timnya dapat memberikan penampilan yang konsisten di Formula One (F1) musim 2018. Ia berharap Haas dapat segera memperbaiki semua kelemahan yang menghantuinya selama musim 2017.

Haas memang telah menunjukkan performa yang cukup memuaskan pada musim keduanya di ajang balap roda empat paling prestisius sedunia tersebut. Meski demikian, Steiner, sempat mengeluhkan kinerja tim yang dalam dua balapan, dimana kedua pembalapnya tidak mampu bersaing dengan baik.

Sama seperti musim debutnya di 2016, Haas hanya mampu finis di posisi kedelapan dalam papan konstruktor F1 musim 2017. Tim asal California ini berhasil mengumpulkan 47 poin dan hanya berselisih enam poin dari Toro Rosso yang tepat berada di atas mereka.

Oleh sebab itu Steiner berharap timnya mampu terus konsisten terhadap performanya di musim depan. selain itu mereka juga harus memperbaiki seluruh kelemahan yang ada pada musim 2017 agar dapat menyelesaikan kompetisi di urutan yang lebih tinggi.

“Saya akan sedikit berkomentar mengenai bagian pertama musim ini, karena kami mencetak banyak poin dalam berbagai acara. Kami mencetak poin dalam beberapa event di musim ini, yang artinya kami telah melakukan banyak peningkatan dari atas ke bawah,” ungkap Steiner, melansir dari F1i, Selasa (2/1/2018).

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

“Meski demikian, hal tersebut tak cukup baik untuk dapat konsisten mengambil poin. Anda harus terus bergerak dalam mengumpulkan poin dan menuju peringkat atas dalam klasemen. Tiga atau empat balapan telah membuat kami ketinggalan karena sejumlah kegagalan. Hal itu jelas merugikan kami,” tandasnya.

“Dengan perkembangan, kami berharap mendapatkan sesuatu yang lebih. Kami menyadari sepenuhnya bahwa kami telah melakukan perubahan lebih awal terhadap mobil musim 2018. Kami melihat ke depan untuk melakukan sesuatu yang berbeda,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini