Image

Renault Ingin Kalahkan Red Bull pada Musim 2019

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 19:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 37 1858543 renault-ingin-kalahkan-red-bull-pada-musim-2019-q1hYdg7A49.jpg Renault (Foto:AFP)

ENSTONE – Renault bertekad ingin bersaing melawan McLaren dan Red Bull pada Formula One (F1) musim 2019. Hal tersebut ia lakukan demi membangun cita-citanya supaya kembali menjadi juara dunia dalam olahraga.

Renault memang telah menunjukkan hasil memuaskan dengan menempati peringkat keenam dalam papan klasemen konstruktor musim 2017. Namun mereka hanya mampu mengumpulkan lebih dari 300 poin di belakang Red Bull yang sukses memenangkan tiga balapan dan mencetak 13 podium.

Sasis milik Renault memang meningkat drastis sepanjang musim dan membuat mereka menjadi tim tercepat keempat di F1. Namun performa mereka masih belum mampu menembus kekuatan yang dimiliki tim asal Milton Keynes tersebut meski telah melampaui spesifikasi yang dimiliki Honda.

Oleh sebab itu bos Renault, Cyril Abiteboul mengharapkan timnya bisa mengalahkan dominasi Red Bull yang merupakan tim pelanggannya. Ia berharap celah dengan Red Bull bisa hilang dalam beberapa musim ke depan.

"Kami tahu kami memiliki defisit yang substansial untuk Red Bull dalam hal sasis, dalam hal aerodinamika dan platform mekanis. Kami tahu Red Bull dengan baik dan itu adalah tolok ukur yang fantastis. Saya pikir mereka memiliki salah satu sasis terbaik jika bukan sasis terbaik di luar sana sekarang - kami akan melihat apa yang mereka dapatkan,” terang Abiteboul, menyadur dari Motorsport, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

"McLaren sedikit lebih tidak diketahui oleh kami, karena mereka memiliki sasis yang berbeda dan mesin yang berbeda, pembalap yang berbeda, jadi sangat sulit untuk membandingkannya. Ini akan menjadi tolok ukur yang menarik. Saya pikir dalam hal kapasitas keseluruhan, dalam perjalanan tahun ini kita harus bisa mencocokkannya,” lanjutnya.

"Karena itu, mereka adalah organisasi yang sangat stabil, yang terstruktur dengan baik, terorganisasi dengan baik, didanai dengan baik.Kami masih dalam proses, kami masih tumbuh dan masih dalam proses membangun tim kami sendiri. Saya pikir bukan sebelum 2019 kita bisa berada dalam posisi untuk mencocokkan mereka sepenuhnya, bahkan jika saya ingin melihat kesenjangan yang sangat kecil antara kita dan mereka dalam proses tahun ini." tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini