nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO F1 Larang Alonso Tinggalkan Olahraga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 37 1858427 ceo-f1-larang-alonso-tinggalkan-olahraga-cbqLXX9k4f.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)

PARIS – CEO Formula One (F1), Chase Carey, melarang Fernando Alonso untuk meninggalkan olahraga pada musim 2018. Carey mengaku sangat terkesan dengan sikap dan mental yang dimiliki pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Musim ini sebenarnya bisa menjadi angin segar bagi Alonso. Pasalnya ia kemungkinan bisa tampil lebih kompetitif setelah McLaren sukses menggandeng Renault sebagai pemasok mesin barunya pada F1 musim 2018.

Sebelumnya McLaren memang terseok selama tiga musim terakhir karena mesin buatan Honda yang sama sekali tidak kompetitif. Kesalahan bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, kerusakan gearbox dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk tim yang berbasis di Silverstone tersebut.

“Kami berharap mereka menemukan energi baru dengan mesin Renault. Alonso adalah pembalap yang kami kagumi dan ikuti. Tahun lalu sangat sulit saat dia keluar dari Rusia di sesi warming up,” tegas Carey, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (12/2/2018).

Selain masal Alonso dengan McLaren, Carey juga mengaku mendukung Ferrari, meski ia dikunci dalam perselisihan dengan tim asal Maranello tersebut. Pasalnya regulasi mesin yang akan diterapkan pada musim 2021 telah membuat Ferrari mengancam untuk keluar dari olahraga.

“Ferrari memiliki keunikan tersendiri dan merupakan legenda. Tapi harus diperlakukan seperti semua tim lainnya. Kami ingin mereka menjadi bagian dari kategori. Kami ingin mengubah olahraga menjadi lebih baik, bukan mengubah tim. Kesepakatan bisa tercapai, namun tujuan utamanya tidak bisa dinegosiasikan,” tambahnya.

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

“Minat para penggemar datang lebih dulu. Kami harus memperbaiki pertunjukkan yang kami tawarkan di atas lintasan. Aerodinamika tidak membantu dan saya diberitahu bahwa ini juga merupakan masalah beberapa sirkuit,” lanjutnya.

“Awalnya , prioritas kami adalah memilih bagian dari organisasi dan kami berhasil melakukan itu. Kemudian kami ingin memberi udara segar ke lingkungan, karena ganya hal-hal negatif yang didengar seperti ketika Bernie mengatakan bahwa dia tidak akan mengeluarkan uang untuk menonton perlombaan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini