nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggunaan Grid Kids di F1 Musim 2018 Tuai Banyak Persetujuan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 37 1858425 penggunaan-grid-kids-di-f1-musim-2018-tuai-banyak-persetujuan-TKZbVtMsyR.jpg Grid Girls (Foto: AFP)

HOCKENHEIM – Bos Grand Prix Jerman, Jorn Teske, mengaku setuju dengan keputusan olahraga yang akan menggunakan grid kids sebagai pengganti grid girl yang secara resmi dilarang menjelang gelaran Formula One (F1) musim 2018.

Sebelumnya, kabar menyedihkan terdengar dari dunia balap F1 ketika Direktur Operasi Komersial F1, Sean Bratches, mengumumkan bahwa olahraga telah menghilangkan penggunaan grid girls dan podium girls dalam balapan.

Keputusan ini tentunya sangat mengejutkan berbagai kalangan. Pasalnya grid dan podium girls merupakan salah satu tradisi terlaris dalam olahraga. Dalam setiap acara peran wanita menjadi salah satu hal yang paling menonjol sebagai pembuka maupun penutup balapan.

Perdebatan grid girl memang telah diperdebatkan karena sikap sosial yang telah berubah, selain itu tempat-tempat tertentu mulai bereksperimen dengan alternatif lain. Contohnya penggunaan model laki-laki dan bukan perempuan dan juga anak laki-laki sebagai mascot.

Meski mendapat banyak pertentangan dari para penggemarnya, namun tak sedikit yang justru mendukung penggunaan grid kids dalam olahraga di musim 2018. Menurutnya penggunaan grid kids dapat memberikan motivasi bagi generasi muda agar tertarik melanjutkan karier dalam olahraga.

“Kami diberitahu sebelumnya, bahwa ada perubahan yang direncanakan. Kami belum tahu detail implementasinya. Meskipun grid girl masih akan disambut oleh kami, namun gagasan tentang grid kids juga sangat pantas. F1 membutuhkan penonton baru yang lebih muda dan jika grid kids membantu hal itu, maka itu akan menjadi ide yang bagus,” terang Teske, menyadur dari Sportsmole, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

Selain Teske, pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas juga setuju dengan penggunaan grid kids pada gelaran F1 musim 2018. Menurut pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut, impian anak-anak bisa terealisasikan dengan adanya kesempatan untuk bertemu langsung dengan idola mereka.

“Secara umum, grid girls telah menjadi bagian dari olahraga, tapi di masa depan, mereka tidak akan lagi berada dalam balapan. Selama bertahun-tahun ada beberapa balapan yang belum kami miliki. Sisi positifnya adalah banyak impian anak-anak yang bisa direalisasikan dengan akses menuju grid dengan para pembalap. Saya kira hal tersebut sangat keren,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini