nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekanan dari Red Bull dan McLaren Jadi Tantangan Besar bagi Renault di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 37 1858419 tekanan-dari-red-bull-dan-mclaren-jadi-tantangan-besar-bagi-renault-di-f1-musim-2018-UNzHkbtn6k.jpg Renault (Foto:AFP)

ENSTONE – Bos Renault, Cyril Abiteboul, menegaskan Renault Sports saat ini telah memiliki Red Bull Racing dan McLaren sebagai tim pelanggan mereka untuk menjamu Formula One (F1) musim 2018. Menurutnya kedua konsumen mesin mereka itu akan memberikan tantangan tambahan terutama dengan adanya tingkat pemeliharaan tinggi yang diharapkan.

Sebelumnya hubungan Renault dengan Red Bull memang telah menegang selama era mesin hybrid V6. Saat itu bos tim, Christian Horner secara terbuka mengkritik Renault karena kurangnya daya saing dan keandalan. Selain itu tim junior Toro Rosso juga memiliki masalah yang sama dengan produsen mesin asal Prancis tersebut selama musim 2017.

Toro Rosso beralih menggunakan mesin milik Honda untuk memulai F1 musim 2018. Oleh sebvab itu Abiteboul mengaku hal ini akan menjadi tantangan menarik untuk memberikan unit tenaga kepada pelanggan mereka.

“Sebenarnya, saya pikir ada yang lebih positif daripada hal negative dari hubungan tersebut. walaupun saya rasa ini akan menjadi perawatan tingkat tinggi dan akan menjadi musim yang menatik untuk dikelola,” terang Abiteboul, sebagaimana diberitakan The Checkered Flag, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:

(F1 Resmi Larang Penggunaan Grid Girls dan Podium Girls dalam Balapan)

“Saya pikir ini menarik karena kami menantang, namun pada saat bersamaan hal ini juga telah memberikan motivasi kepada semua orang. Jelas ada kebanggan untuk memasok mesin dengan tim hebat lainnya dan pembalap fantastis mereka,” lanjutnya.

“Saya juga yakin McLaren memiliki banyak pengalaman dan bisa menunjukkan kepada kami cara untuk mendorong mesin kami, tapi juga cara baru untuk memastikan kami memiliki paket kemenangan. Terus terang saya menantikannya. Ada baiknya berada di lingkungan yang kompetitif, tapi jujur hal ini sangat bagus untuk ditantang,” tuntasnya.

F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini