Ada Irwansyah di Balik Suksesnya Motocross MX GP di Indonesia

Arsan Mailanto, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 06:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 43 1857809 ada-irwansyah-di-balik-suksesnya-motocross-mx-gp-di-indonesia-0GEoTXktYE.jpg (Foto: Arsan Mailanto/OKEZONE)

PANGKALPINANG - Ajang event kejuaraan dunia Motocross MX GP 2018 bakal digelar untuk kedua kalinya di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Wali Kota Pangkalpinang, Irwansyah, memiliki peran penting di balik suksesnya ajang event internasional tersebut.

"Terkait penyelenggaraan Motocross MX GP 2018, sebenarnya pada 2016 kami bersama Ketua IMI DKI Jakarta, A. Judiarto pergi ke Thailand untuk bertemu dengan Youthstream dan alhamdulillah kami diberi kepercayaan 2017, 2018, 2019 untuk kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah pada saat itu," kata Wali Kota Pangkalpinang, Irwansyah kepada awak media di sela peresmian Soft Launching Green Hospital RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang (10/2/2018). 

Dalam perjalanan tersebut, Irwansyah tidak menandatangani kontrak perjanjian dikarenakan peraturan pemerintah yang berlaku.

"Saya selaku Walikota tidak menandatangani kontrak perjanjian itu, karena peraturan yang berlaku. Jadi ditunjuklah perwakilan pemerintah pusat dalam artian Kemenpora, lalu Kemenpora memberikan titah kepada IMI Pusat yakni Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat untuk menandatangani MoU tersebut," tuturnya. 

Setelah melakukan teken nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU), pihaknya mengantongi kepercayaan atas izin penyelenggaraan.

"Alhamdulillah atas kepercayaan Sadikin Aksa, bersama pihak Youthstream. Kami bersama Gubernur Bangka Belitung melakukan kunker ke Monaco, Perancis melakukan MoU. Bersyukur, kami dipercaya untuk menjadi chairman MX GP 2018 di Indonesia," tukas Irwansyah. 

Menyikapi hal tersebut, Wawan -sapaan akrabnya Irwansyah- yang tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang pada 12 Februari 2018 memiliki tugas penting.

"Jadi pertanggal 12 Februari ini saya tidak menjabat Wali Kota Pangkalpinang lagi, yang dilanjutkan oleh Wakil saya. Dan insya Allah saya mulai menggemban amanah untuk mensukseskan dua event Motocross MX GP 2018 sekaligus, yang mana Indonesia mendapatkan dua seri," paparnya. 

Untuk sesi pertama lanjut Wawan, itu ada di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan digelar pada 30 Juni sampai 1 Juli 2018. Sedangkan sesi kedua ada di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dilaksanakan pada 6-8 Juli 2018. 

"Jadi kami minta doanya untuk masyarakat Indonesia, agar men-support event ini sehingga menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Tapi saya optimis dengan dukungan bapak Gubernur Bangka Belitung yang luar biasa ini, saya yakin MX GP 2018 bisa lebih baik, dan banyak wisatawan mancanegara yang datang," ucapnya seraya tersenyum.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini