Image

Marquez Tak Ingin Buru-Buru Tentukan Masa Depannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 38 1857905 marquez-tak-ingin-buru-buru-tentukan-masa-depannya-7xqWH8MDQG.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Saat ini pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tengah menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat. Pasalnya, sama seperti pembalap MotoGP pada umumnya, kontrak Marquez bersama Honda pun akan habis di akhir musim 2018.

Maka dari itu, banyak pihak berspekulasi mengenai langkah karier Marquez berikutnya. Apakah pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan tetap berada di Honda, selaku tim yang telah membesarkan namanya, atau hengkang ke tim lain. Pasalnya, tak bisa dimungkiri juga banyak tim yang menginginkan jasa Marquez.

(Baca juga: Stoner: Ada Cara untuk Kalahkan Marquez!)

Pada pengujung Januari 2018, pembalap Tim Movistar Yamaha, maverick Vinales, telah memberi pengumumang bahwa ia memperbarui kontraknya bersama tim pabrikan asal Jepang itu hingga dua tahun mendatang. Kini, giliran Marquez yang menjadi sasaran untuk diburu kepastiannya.

Menanggapi berbagai rumor yang beredar mengenai masa depannya, Marquez justru mengungkapkan bahwa ia tak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Juara MotoGP empat kali itu memang menerangkan kalau ia sudah memulai pembicaraan dengan Honda, namun Marquez juga tak ingin gegabah tentunya dalam mengambil keputusan.

Lebih dari itu, Marquez menjelaskan kalau fokusnya saat ini lebih kepada uji coba di pramusim, yang mana dirinya harus menyesuaikan diri dengan motor balap anyarnya dan menemukan rasa nyaman. Tentunya Marquez ingin bersikap profesional dengan mengedepankan kinerjanya di atas lintasan.

“Ini terlihat seperti bahwa setiap tahunnya pembaruan kontrak berlangsung lebih cepat. Saya sudah mulai melakukan pembicaraan dengan Honda, mendiskusikan beberapa hal, tapi saya tidak sedang terburu-buru,” ucap Marquez, seperti dilansir Motorsport, Minggu (11/2/2018).

“Prioritas saya adalah untuk memulai pramusim, menemukan kenyamanan dengan motor, melihat perkembangannya dan mengkonfirmasi bahwa tim telah merespons permintaan saya. Saya selalu fokus pada hal yang sama. Saya ingin merasa nyaman dan melihat Honda tetap bekerja,” tandas Marquez.

Setelah pada 28 Januari melakoni tes pramusim di Sepang, Malaysia, sebelum gelaran MotoGP 2018 dihelat, akan ada dua uji coba lagi. Kedua uji coba tersebut akan berlangsung di Thailand (16 Februari) dan Qatar (1 Maret).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini