Ricciardo Lebih Suka Setim dengan Pembalap yang Cepat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 22:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 37 1858039 ricciardo-lebih-suka-setim-dengan-pembalap-yang-cepat-2Gmh3hE0jJ.jpg Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Dalam sebuah tim balap, biasanya kerap terjadi perselisihan yang melibatkan pembalap yang satu dengan yang lainnya. Namun, pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, justru menerangkan bahwa dirinya tak pernah merasa keberatan berada satu tim dengan siapapun.

Perselisihan paling nyata jelas terjadi dalam kisah Tim Mercedes, kala Lewis Hamilton berada satu tim dengan Nico Rosberg. Berawal dari persaingan keduanya di atas lintasan, perseteruan di antara keduanya justru melebar hingga ke luar lintasan, dan terus berlangsung hingga saat ini.

(Baca juga: Legenda Red Bull Sarankan Ricciardo Fokus Jatuhkan Verstappen di F1 Musim 2018)

Berkaca pada hal tersebut, Ricciardo menjelaskan bahwa ia bukanlah tipe orang yang suka merecoki rekan satu timnya, Maka dari itu, ia cukup optimis dapat bekerja sama dengan baik oleh siapa pun dalam sebuah tim. Kendati begitu, pembalap asal Australia itu mengaku bahwa ia lebih suka berada satu tim dengan pembalap yang cepat.

Ricciardo menilai bahwa jika ia memiliki rekan satu tim yang hebat, maka semangat berkompetisinya akan semakin membara dan keinginan untuk dapat selalu memperbaiki diri menjadi lebih besar. Berkaca pada kondisi saat ii, Riccardo mengaku kalau ia senang berada setim dengan Max Verstappen.

Namun begitu, Ricciardo juga mengungkapkan keinginannya bersaing secara intens dengan Hamilton. Pembalap 28 tahun itu menilai bahwa hal tersebut akan menyenangkan. Pasalnya, Hamilton dapat dikatakan sebagai pembalap terbaik Formula One (F1) dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya tidak pernah benar-benar terlalu sibuk dengan tipe rekan satu tim. Orang-orang mungkin akan memanggil saya pembohong untuk hal ini, tapi saya akan senang memiliki rekan satu tim yang cepat,” ujar Ricciardo, menukil dari Fox Sports Asia, Minggu (11/2/2018).

“Untuk dua alasan: itu akan selalu membuat diri Anda menjadi lebih baik, dan itu akan menjadi evaluasi yang sebenarnya mengenai seberapa bagusnya diri Anda dan di mana Anda berada,” lanjut mantan pembalap Toro Rosso itu.

“Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus melawan yang terbaik dan saya sudah pasti mendapatkan yang sangat baik selama berada bersama Max. Saya akan senang melawan Lewis dalam beberapa poin, terlepas dari situasi tim. Itu akan menyenangkan,” tuntas Ricciardo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini