Verstappen Nilai Red Bull Akan Mendominasi jika Gunakan Mesin Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 01:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 37 1858027 verstappen-nilai-red-bull-akan-mendominasi-jika-gunakan-mesin-mercedes-Ths6E24CHn.jpg Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, menilai bahwa salah satu hal yang membuat sebuah tim lebih unggul dari tim lainnya adalah karena penggunaan mesinnya. Menurutnya, beberapa tim memiliki mesin yang tangguh, sehingga sulit ditandingi oleh yang lainnya.

Verstappen menilai bahwa Mercedes dan Ferrari memiliki mesin yang lebih stabil dan lebih tangguh ketimbang yang lainnya. Maka dari itu Verstappen tidak merasa heran jika keduanya tampil menjanjikan dalam gelaran kejuaraan Formula One (F1) 2017.

(Baca juga: Verstappen Pede Red Bull Bakal Ngebut sejak Seri Pertama)

Kendati demikian, Red Bull ternyata cukup memberi kejutan di musim lalu karena sebanyak tiga kali mampu memenangkan balapan. Pembalap berkebangsaan Belanda itu menilai bahwa jika timnya memiliki mesin yang lebih baik lagi, maka timnya akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Verstappen tidak memungkiri kalau saat ini mesin Mercedes merupakan yang terbaik dan telah teruji. Terbukti, dalam empat tahun terakhir, tim berjuluk The Silver Arrow itu selalu keluar sebagai juara konstruktor, sedangkan para pembalap mereka menjadi juara dunia.

Maka dari itu, Verstappen tidak ragu mengatakan kalau Red Bull menggunakan mesin Mercedes, maka ia yakin timnya akan jauh meninggalkan The Silver Arrow. Pasalnya, Verstappen menilai jika dilihat dari sasis mobil, Red Bull lebih unggul ketimbang Mercedes.

“Saya pikir jika kami memiliki mesin Mercedes di belakang, mereka (para pembalap Mercedes) tidak akan melihat kami lagi. Mesin milik kami tidak stabil jika dibandingkan dengan apa yang Mercedes dan Ferrari miliki,” sebut Verstappen, seperti dilansir dari Autosport, Senin (12/2/2018).

“Tapi itu ada hubungannya dengan beberapa hal. Kalau tidak, mereka pasti sudah bisa menyelesaikannya sejak lama,” tuntas Verstappen.

Meski begitu, Verstappen tetap mengaku optimis bahwa di musim balap F1 2018 Red Bull akan bisa tampil kompetitif dan bersaing dengan Mercedes dan Ferrari di baris terdepan. Tiga kemenangan yang didapat pada 2017 dinilainya sebagai modal berharga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini