Image

Tim Thomas Indonesia Diimbangi Korea Selatan 2-2

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 10 40 1857723 tim-thomas-indonesia-diimbangi-korea-selatan-2-2-7LuU5jBMBr.jpg Ganda putra Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

ALOR SETAR – Tim Thomas Indonesia diimbangi Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan keempat di semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia. Dengan begitu, skor pun berubah menjadi 2-2 dan kedua tim kini saling bersaing ketat memperebutkan tiket lolos ke final di laga terakhir.

Ganda putra kedua Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan tak mampu merebut poin dari Choi Solgyu/Kim Dukyoung. Rian/Hendra takluk dalam pertarungan tiga set dengan skor ketat 21-11, 18-21, dan 19-21 dalam waktu 53 menit di Stadion Abdul Halim, Malaysia, pada Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia Unggul 2-0 atas Korea Selatan Melalui Ahsan/Angga

Di set pertama, Rian/Hendra tak mengalami kesulitan untuk mengatasi perlawanan Choi/Kim. Rian/Hendra tampil terus menekan dan menjauhi perolehan angka dari lawannya tersebut dengan keunggulan telak 21-11.

Memasuki set kedua, Choi/Kim mengubah pola permainan dan memberikan perlawanan ketat. Rian/Hendra berusaha untuk mengantisipasi bola dari Choi/Kim. Kedua pasangan saling beradu drive hingga Choi/Kim justru merebut set kedua dalam kedudukan 18-21.

Pada set penentuan, Rian/Hendra masih mendapatkan tekanan dari Choi/Kim. Kedua pasangan saling memperagakan reli-reli menarik dan berkejaran angka. Namun, Choi/Kim akhirnya menyelesaikan set ketiga dengan skor 19-21.

Baca juga: Korea Selatan Perkecil Ketertinggalan dari Tim Thomas Indonesia

Dengan hasil tersebut, Tim Thomas Indonesia dan Korsel harus menjalani laga kelima sebagai penentu kemenangan. Tunggal putra ketiga Merah Putih, Firman Abdul Kholik menjadi ujung tombak untuk bisa merebut poin dari Lee Dong Keun.

Tak ayal, pertandingan terakhir Indonesia melawan Korsel menjadi penentu siapakah tim yang lolos ke final untuk menghadapi China pada Minggu 11 Februari 2018 sore WIB. Sebelumnya di semifinal, China menang atas tuan rumah Malaysia dengan skor akhir 3-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini