Korea Selatan Perkecil Ketertinggalan dari Tim Thomas Indonesia

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 40 1857703 korea-selatan-perkecil-ketertinggalan-dari-tim-thomas-indonesia-rBFP8JxhMT.jpg Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

ALOR SETAR – Laga semifinal kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia mempertemukan Indonesia melawan Korea Selatan (Korsel). Kedua tim saling bersaing meraih kemenangan di Stadion Abdul Halim, Malaysia, pada Sabtu (10/2/2018) malam WIB untuk merebut tiket ke final.

Tim Thomas Korsel berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dari Indonesia dengan skor 1-2. Tunggal kedua Korsel, Jeon Hyeok Jin mampu mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa di pertandingan ketiga dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam waktu 55 menit.

Baca juga: Jonatan Bawa Tim Thomas Indonesia Unggul 1-0 atas Korea Selatan

Sejak awal pertandingan, Hyeok Jin memberikan perlawanan kepada Ihsan. Kedua pemain saling memperagakan reli-reli panjang dan berkejaran angka. Namun, Hyeok Jin mampu merebut set pertama dengan keunggulan 21-17.

Ihsan pun mencoba untuk mengubah pola permainan di set kedua. Ia berusaha meladeni perlawanan Hyeok Jin. Kedua pemain saling melancarkan smash keras dan penempatan bola yang akurat sehingga pertandingan berlangsung sengit.

Ihsan berupaya untuk memetik poin di laga ketiga, tetapi Hyeok Jin justru mampu menuntaskan set kedua dalam kedudukan 21-16. Secara rekor pertemuan, hasil itu membuat Ihsan mengalami dua kali kekalahan dari Hyeok Jin dan sekali meraih kemenangan saat di Thailand Open 2015.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia Unggul 2-0 atas Korea Selatan Melalui Ahsan/Angga

Dengan hasil tersebut, Tim Thomas Indonesia masih berpeluang untuk lolos ke final. Ganda putra kedua Merah Putih, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan harus merebut poin atas Choi Solgyu/Kim Dukyoung. Dengan kemenangan di pertandingan keempat, maka Indonesia dapat memastikan langkah ke partai puncak.

Namun jika skor menjadi 2-2, maka Indonesia dan Korsel sama-sama melakoni pertandingan kelima. Tunggal ketiga Merah Putih, Firman Abdul Kholik harus berjuang meraih kemenangan atas Lee Dong Keun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini