Jonatan Bawa Tim Thomas Indonesia Unggul 1-0 atas Korea Selatan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 40 1857677 jonatan-bawa-tim-thomas-indonesia-unggul-1-0-atas-korea-selatan-bQwYy8mRUJ.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

ALOR SETAR – Jonatan Christie berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan (Korsel) di semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia. Tampil sebagai tunggal putra pertama, Jojo -sapaan akrab Jonatan- merebut poin pembuka bagi Merah Putih.

Jonatan tampil gemilang untuk mengalahkan tunggal putra terbaik Korsel saat ini, Son Wan Ho. Jojo menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam waktu 45 menit di Stadion Abdul Halim, Malaysia, pada Sabtu (10/2/2018) sore WIB.

Baca juga: Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs Korea Selatan di Laga Semifinal

Sejak awal pertandingan, Jonatan langsung mendapatkan perlawanan sengit dari Wan Ho. Beberapa pukulan Jojo dapat diantisipasi dengan baik oleh tunggal peringkat empat dunia itu. Namun, Jojo berusaha tampil impresif dan merebut set pertama dengan keunggulan 21-18.

Memasuki set kedua, Jonatan tetap melancarkan strategi menyerang. Runner-up Korea Open Superseries 2017 itu tak membiarkan Wan Ho mengungguli perolehan angkanya dan terus menjaga jarak poin.

Jonatan melancarkan sejumlah pukulan terukur dengan smash keras dan permainan netting yang gemilang. Jojo tak gentar menghadapi Wan Ho di laga pembuka. Ia pun dapat menuntaskan perlawanan Wan Ho di set kedua dalam kedudukan 21-14.

Baca juga: Indonesia Terhenti di Semifinal Kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia

Selanjutnya, partai kedua akan mempertandingkan sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Angga Pratama menjadi ganda putra pertama Indonesia menghadapi Chung Eui Seok/Seung Jae Seo. Kedua pasangan belum saling bertemu di turnamen resmi sebelumnya.

Usai Ahsan/Angga tampil, pertandingan bakal dilanjutkan di sektor tunggal putra. Ihsan Maulana Mustofa akan berjuang melawan wakil Korsel, Jeon Hyeok Jin di pertandingan ketiga. Ihsan dan Hyeok Jin sudah saling mengalahkan dengan rekor pertemuan 1-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini