Image

Jonatan Ungkap Keberhasilan Sumbang Poin Pertama Kontra Jepang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 00:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 40 1857395 jonatan-ungkap-keberhasilan-sumbang-poin-pertama-kontra-jepang-yutGKNScNn.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

ALOR SETAR – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan keberhasilannya menyumbang angka pertama untuk Merah Putih di laga perempatfinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia kontra Jepang yang berlangsung di Stadion Abdul Halim, Jumat 9 Februari 2018 sore WIB. Pada laga tersebut, Jonatan sukses menumbangkan tunggal pertama Jepang yakni Kenta Nishimoto dengan skor 21-11, 20-22, dan 21-13.

Berlangsung selama hampir satu jam, Jonatan mampu menunjukkan ketenangannya untuk menyelesaikan laga tersebut. Meski set kedua sempat hilang fokus, tapi pemain berusia 20 tahun itu mampu menyelesaikan laga tersebut dengan mengatur pola pikir.

“Puji Tuhan saya bisa menang lagi di partai pertama. Beberapa kali saya salah ‘buang bola’, dan ini sudah dibaca dengan tepat oleh lawan, ditunggu terus sama lawan. Pelatih instruksikan untuk keraskan pikiran dan jangan dikeluarkan lagi pukulan itu, karena sudah ditebak, jadi saya cari pola lain lagi,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (10/2/2018).

Baca juga Jonatan Christie Bawa Indonesia Ungguli Jepang 1-0

Keberhasilannya ini juga belajar dari turnamen sebelumnya yang diikuti Jonatan yakni Indonesia Masters Super 500 2018. Kala itu, Jonatan yang menantang unggulan empat asal Korea Selatan, Son Wan Ho, harus menyerah dalan dua set langsung dengan skor 15-21 dan 10-21. Padahal pada pertemuan terakhir mereka, Jonatan mampu mengatasi Son di Singapura Open 2017.

 “Saya perbaiki penampilan saya waktu di Indonesia Masters 2018, dari pikirannya. Kalau pikirannya seperti waktu itu, pasti saya mainnya kacau, tidak bisa menang. Dari pikiran sih yang nomor satu,” tambahnya.

Baca juga Indonesia Singkirkan Jepang 3-0 di Perempatfinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia

Indonesia pun memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengatasi Jepang dengan skor 3-0. Jonatan mengaku akan selalu berusaha untuk mengantarkan Indonesia mempertahankan gelar seperti halnya dua tahun lalu. Namun begitu, ia tetap akan mewaspadai para calon lawannya, termasuk Korea Selatan yang akan menjadi lawan di semifinal. Bukan tidak mungkin pertemuannya dengan Son akan kembali terjadi sebagai tunggal pertama.

“Saya berusaha untuk anggap ini sebagai latihan, sebagai juara bertahan kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar dan ini tidak mudah. Apalagi Malaysia, Jepang, Korea dan China juga bagus-bagus semua,” tutup Jonatan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini