Stanislas Wawrinka Butuh Waktu untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 40 1857264 stanislas-wawrinka-butuh-waktu-untuk-tingkatkan-kepercayaan-diri-HQPKtoyS85.jpg Petenis Swiss, Stanislas Wawrinka (Foto: AFP)

SOFIA – Petenis berkebangsaan Swiss, Stanislas Wawrinka, perlahan tapi pasti mencoba mengumpulkan kepercayaan dirinya kembali guna menapaki tangga tenis dunia. Pasalnya, sebelum ini, juara grand slam tiga kali itu sempat mengalami krisis percaya diri lantaran menepi dari lapangan tenis untuk waktu yang lama.

Seperti diketahu, hampir selama setengah musim di 2017 dihabiskan Wawrinka untuk masuk ke dalam ruang perawatan. Terakhir kali petenis 32 tahun itu berlaga di 2017 adalah dalam gelaran Wimbledon pada bulan Juli. Namun sayang, pada kejuaraan grand slam tersebut, Wawrinka justru mengalami cedera yang berdampak efeknya hingga kini.

(Baca juga: Roger Federer Antusias Sambut Musim 2018 Hadapi Para Unggulan)

Pada 2018, Wawrinka sebenarnya sudah mulai berlaga di lapangan tenis pada gelaran Australia Open di bulan Januari. Namun, langkah Wawrinka tak bisa bertahan lama karena pada putaran kedua, ia sudah harus angkat koper lantaran dikandaskan oleh petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren, dengan skor 2-6, 1-6, dan 4-6.

Saat itu, Wawrinka mengaku bahwa kondisinya belum sepenuhnya bugar. Kini, guna dapat kembali ke performa terbaiknya, Wawrinka menerangkan bahwa ia butuh melakoni banyak pertandingan guna membiasakan diri dan menambah kepercayaan dirinya.

Wawrinka saat ini tengah berlaga dalam kejuaraan Sofia Open 2018. Ia baru saja memenangkan pertandingan atas petenis Slovakia, Martin Klizan, dengan skor 4-6, 6-2, dan 6-3. Berkat kemenangan tersebut, Wawrinka kini menapaki babak perempatfinal Sofia Open 2018. Dalam turnamen ini, Wawrinka dijagokan menjadi juara karena merupakan unggulan pertama.

“Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, menghadapi lawan yang sulit (Klizan). Ini merupakan pertandingan ketiga saya setelah tahun lalu di Wimbledon. Jadi saya butuh banyak pertandingan, turnamen-turnamen, saya butuh kepercayaan diri,” ungkap Wawrinka, seperti dilansir laman resmi Sofia Open, Jumat (9/2/2018).

“Tingkat kebugaran saya belum pada puncaknya, namun saya terkejut karena saya bermain bagus. Atmosfernya hebat. Saya mendapat banyak dukungan. Itu banyak membantu saya berada di sini, untuk fokus dalam bertanding. Saya benar-benar senang melalui ini dan saya benar-benar bangga dengan cara saya berjuang,” tandas Wawrinka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini