Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs Jepang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 40 1857099 susunan-pemain-tim-thomas-indonesia-vs-jepang-ruxHg7MAW3.jpg Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan (Foto: Laman resmi PBSI)

ALOR SETAR – Pada Jumat (9/2/2018) pukul 16.00 WIB Tim Thomas Indonesia akan berlaga dalam babak perempatfinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 zona Asia menghadapi Jepang. Di atas kertas, baik Indonesia dan Jepang sebenarnya memiliki peluang menang yang sama-sama besar, mengingat kedua negara dalam beberapa waktu ke belakang menunjukkan performa luar biasa di dunia bulu tangkis.

Dalam pertarungan sore nanti, pada laga pertama akan dimainkan terlebih dahulu nomor tunggal putra. Di nomor ini, Indonesia mengutus Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto. Bila melihat peringkat saat ini, Jonatan jelas lebih diunggulkan ketimbang Nishimoto.

(Baca juga: Ketenangan Jadi Senjata Indonesia Kandaskan India)

Saat ini Jonatan menduduki peringkat ke-13 dunia, sedangkan Nishimoto berada di posisi ke-21. Terlebih lagi, bila menilik head to head, Jonatan juga lebih unggul. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni keduanya, Jonatan sukses meraih kemenangan tiga kali, sedangkan dua lainnya menjadi milik Nishimoto.

Namun, Indonesia tak boleh jemawa terlebih dahulu. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, justru Nishimotolah yang meraih kemenangan. Pertemuan terakhir terjadi pada Jepang Open 2017, kala itu Jonatan ditumbangkan Nishimoto dua game langsung 20-22 dan 15-21.

Selepas pertandingan Jonatan kontra Nishimoto, laga akan dilanjutkan ke nomor ganda, di mana ganda andalan Jepang yang menduduki posisi lima dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, akan berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Laga ini terbilang cukup menarik karena Kevin tak lagi dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Pasalnya, Marcus saat ini tengah mengalami cedera otot perut sehingga membuatnya tak bisa berlaga. Kendati begitu, harapan besar tentunya terpasang di pundak Ahsan/Kevin untuk bisa memenangkan pertandingan.

Pada pertandingan ketiga, akan tersaji ulangan partai final Indonesia Masters 2018 kala Anthony Sinisuka Ginting berjumpa dengan Kazumasa Sakai. Sejauh ini, Anthony jelas lebih diunggulkan ketimbang Sakai.

Pasalnya, dari dua kali pertemuan antara Anthony dengan Sakai, wakil Indonesia itu selalu keluar sebagai pemenang. Teranyar, pada final Indonesia Masters 2018, Anthony menang dengan skor meyakinkan 21-13 dan 21-12. Berkat hasil membanggakan di Indonesia Masters tersebut, posisi Anthony pun melesat ke peringkat sembilan dunia, sementara Sakai berada di tempat ke-16.

Berikut adalah susunan pemain lengkap Piala Thomas 2018 Indonesia vs Jepang:

(Foto: Tournament Software)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini