Meregalli: Pendapat Rossi Soal Motor Yamaha Musim 2018 Lebih Berharga ketimbang Vinales

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 09 38 1856939 meregalli-pendapat-rossi-soal-motor-yamaha-musim-2018-lebih-berharga-ketimbang-vinales-TdDbhPT4gX.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto:AFP)

LESMO – Bos Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku bahwa penilaian Valentino Rossi terhadap motor MotoGP musim 2018 milik Yamaha jauh lebih berharga ketimbang rekan setimnya, Maverick Vinales.

Setelah dua hari melakukan pengujian di Sepang, Malaysia, Rossi dan Vinales berjuang untuk menemukan kecepatannya pada hari terakhir tes. Namun akhirnya mereka hanya mampu menempati urutan ke-18 karena masih memiliki masalah dengan kurangnya traksi dari ban belakang.

Rossi mengaku bingung dan meminta Yamaha untuk mengidentifikasi masalah tersebut. sementara Vinales menghentikan simulasi perlombaanya karena waktu yang ia peroleh tidak sesuai dengan apa yang diharapkan tim.

Saat ini Vinales bersiap untuk memulai musim keempatnya di kasta MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun itu telah memenangkan tiga balapan musim lalu dengan Yamaha. Meski demikian Meregalli mengaku tim pabrikan ini akan lebih mempercayai Rossi untuk melanjutkan pembangunan terhadap motor Yamaha.

“Penilaian Valentino masih lebih penting daripada yang dilakukan Maverick. Ini tentunya adalah sebuah keputusan yang normal. Rossi berusia 39 tahun dan Vinalessaat ini berusia 23 tahun. Maverick harus belajar dari hal itu dan mengambil keuntungan,” terang Meregalli, melansir dari Autosport, Jumat (9/2/2018).

“Memang benar bahwa setiap pembalap memiliki gaya membalap tertentu dan membutuhkan beberapa barang tertentu, tapi motor kami hanya bisa dikendarai dengan satu cara dan jika garasi kami menyediakan sesuatu yang bagus maka kedua pembalap kami akan bahagia,” lanjutnya.

Vinales telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun yang membuatnya akan tetap berada di Yamaha hingga akhir 2020. Sementara Rossi diperkirakan akan mengkonfirmasi perpanjangan kontrak satu musim dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga:

(Stoner: Rossi Masih yang Terbaik di MotoGP)

Rossi mengaku sedikit khawatir pada kemerosotan hasil yang diperolehnya pada hari terakhir setelah tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia juga membantah perjuangan Vinales dengan konsistensinya di MotoGP. Ia mengatakan bahwa ini merupakan sebuah perbaikan dari musim 2017.

“Perbaikan yang lebih besar adalah perasaan saya dengan motor. Karena dalam mengendarai saya merasa nyaman dan juga kecepatannya. Dibandingkan musim lalu, saya telah banyak mengembangkan diri. Pasalnya saya telah lebih banyak mengalami degradasi pada ban,” terang Rossi.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini