Luthi Akui Telah Temukan Feeling Saat Tunggangi RC213V

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 05:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 38 1856937 luthi-akui-telah-temukan-feeling-saat-tunggangi-rc213v-kG1czUHBnR.jpg Thomas Luthi (Foto:AFP)

GOSSELIES – Pembalap MotoGP, Thomas Luthi, kabarnya telah menemukan feeling saat menunggangi kuda besinya di kasta MotoGP. Pembalap berusia 31 tahun itu sukses memangkas gap dari 4,3 detik menjadi 2,3 detik saat melakukan tes debutnya bersama Marc VDS Honda pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap berkebangsaan Swiss tersebut terpaksa absen pada semua tes yang diselenggarakan pada November 2017 karena mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut dialami Luthi pada Grand Prix (GP) Malaysia pada 29 Oktober 2017.

Luthi kemudian terjatuh untuk pertama kalinya usai mengalami kecelakaan pada sesi terakhir tes MotoGP Malaysia. Meskipun tidak mengalami cedera, namun ia telah kehilangan waktu terbaiknya pada babak keempat latihan.

“Hari ini adalah hari yang baik. Dengan langkah lain dibuat dengan motor dan ban. Kondisinya berbeda hari ini, biasanya cepat di pagi hari dan sore hari kembali cepat karena suhu telah mulai menurun. Tapi hari ini tingkat gripnya tidak ada. Saya tidak memiliki waktu yang sangat cepat di akhir,” terang Luthi, melansir dari Crash, Jumat (9/2/2018).

“Hari ini kami banyak bekerja dengan ban lama, untuk lebih memahami bagaimana mengendarai motor menjelang akhir balapan saat ban mulai meluncur. Ini tentunya cukup menarik dan saya rasa saya banyak belajar pada hari ini,” lanjutnya.

Meski sempat kesulitan dalam menemukan waktu terbaiknya. Namun berkat arahan kru berpengalaman yang di pimpin Gilles Bigot, Luthi akhirnya sukses menetapkan waktu putaran terbaik yakni 2 menit 1,126 detik.

Baca Juga:

(Stoner: Rossi Masih yang Terbaik di MotoGP)

Sebagaimana diketahui, tim asal Belgia ini memang tengah beradu nasib dengan membawa dua pembalap baru sekaligus yang notabene adalah pembalap promosi dari kasta Moto2.

Meski demikian ia mengaku sangat optimis dengan penampilan yang bakal dilakukan oleh kedua pembalap barunya tersebut. pasalnya ia melihat kesuksesan Yamaha Tech 3 dalam membina Jonas Folger dan Johann Zarco hingga menyandang gelar Rookie terbaik musim 2017.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini