Kepala Tim McLaren Tak Mungkiri Ingin Rekrut Hamilton

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 37 1857279 kepala-tim-mclaren-tak-mungkiri-ingin-rekrut-hamilton-rt0y1ZZ0UE.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

BRACKLEY – Keberhasilan pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, memenangkan kejuaraan balap mobil Formula One (F1) 2017, menjadikannya sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada. Tak ayal, pembalap berjuluk The Boss itu pun kini menjadi driver yang diminati oleh berbagai tim untuk bisa mereka rekrut.

Terlebih lagi, saat ini Hamilton belum menandatangani kontrak baru bersama Mercedes. Sementara, kontrak Hamilton bersama tim berjuluk The Silver Arrow itu akan habis di pengujung musim balap 2018. Itu tandanya, Hamilton akan bebas melakukan negosiasi dengan tim mana pun pada pertengahan musim nanti.

(Baca juga: Mantan Pacar Beberkan Keburukan Hamilton)

Kepala Tim McLaren, Zak Brown, bahkan dengan gamblang menyatakan ketertarikannya terhadap Hamilton. Menurutnya, juara dunia F1 empat kali itu merupakan pembalap yang sangat diinginkan oleh tim mana pun, mengingat Hamilton merupakan salah satu jaminan menjadi juara dunia.

Lebih percaya diri lagi, Brown bahkan menilai bahwa timnya memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk bisa merekrut Hamilton. Pasalnya, McLaren dan Hamilton pernah memiliki cerita indah bersama, dan keduanya menaruh rasa hormat yang besar satu sama lain.

Patut dicatat bahwa McLaren merupakan tim pertama yang disambangi Hamilton pada permulaan kariernya berlaga di ajang F1, yakni di musim 2007. Pada musim tersebut, pembalap yang kini berusia 33 tahun itu langsung tampil kompetitif dan mengakhiri musim di posisi runner-up.

Pada musim berikutnya, yakni 2008, Hamilton semakin matang berlaga di F1. Sebagai ganjarannya, di musim tersebut ia pun sukses merebut gelar juara dunianya yang pertama. Kerja sama antara McLaren dan Hamilton terus berlanjut hingga musim 2012, sebelum sang pembalap memutuskan untuk hengkang ke Mercedes.

“Saya berpikir tidak ada tim di pitlane yang tidak tertarik untuk memiliki Lewis mengendarai mobil balap mereka. Kami juga termasuk. Jika tim mana pun mendapatkan Lewis, itu akan menjadi sesuatu yang hebat bagi tim,” ucap Brown, menyadur dari Express, Jumat (9/2/2018).

“Dia (Hamilton) memiliki sejarah yang besar di sini (McLaren) dan dia sangat bersahabat dengan para pemegang saham,” lanjut Brown.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini