nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wuwungan Incar 1 Tempat di Timnas Basket untuk Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 05:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 43 1856356 wuwungan-incar-1-tempat-di-timnas-basket-untuk-asian-games-2018-jTTntunLll.jpg Para pemain Timnas Basket Indonesia (Foto: Facebook IBL Indonesia)

JAKARTA – Big Man yang bermain untuk tim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pelita Jaya, Valentino Wuwungan, mengincar satu tempat di tim nasional untuk Asian Games 2018.

Salah satu cara pemain berusia 28 tahun ini adalah dengan tampil sebaik mungkin di kesempatan perdananya tampil bersama tim nasional bola basket putra Indonesia, yang akan berlaga di turnamen uji coba bola basket jelang Asian Games 2018 yang digelar 8-12 Februari 2018.

"Saya mau memberikan yang terbaik agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih," ujar Valentino ketika ditemui di Jakarta, Rabu.

Pemain bertinggi badan 193 centimeter ini melanjutkan, saat ini dirinya sudah merasa nyaman di tim nasional asuhan pelatih Fictor Roring itu. Meski demikian, Valentino mengaku dia sempat canggung ketika pertama kali mengetahui namanya masuk dalam 12 pemain timnas untuk turnamen uji coba.

"Namun sekarang sudah tak ada masalah. Saya lebih percaya diri karena ini membawa nama Indonesia," kata dia.

Pemain kelahiran Manado itu pun menegaskan akan menjalankan semua strategi pelatih di turnamen uji coba. Valentino siap bermain inside maupun outside, mengeluarkan 100% kemampuannya. Dia juga yakin kualitas Big Man Indonesia sebenarnya tak kalah dengan Big Man negara-negara lain.

"Saya percaya Big Man Indonesia bisa mengatasi big man lawan dari luar negeri," tutur dia.

Tim nasional bola basket putra Indonesia akan memulai turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 dengan melawan Timor Leste pada Kamis (8/2) di Hall Basket Senayan mulai pukul 16.30 WIB.

Berikutnya, Jumat (9/2), timnas Indonesia berhadapan dengan India mulai pukul 19.30 WIB dan terakhir, Sabtu (10/2) bertanding kontra Thailand juga mulai pukul 19.30 WIB.

Adapun para pemain timnas bola basket putra Indonesia di turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 yaitu Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Adhi Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Daniel Wenas, Avan Seputra, Xaverius Prawiro, Respati Ragil Pamungkas, Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

Dari antara nama-nama itu, ada tiga orang yang berstatus debut di timnas yaitu Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang dan Avan Seputra.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini