nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Merasa Sangat Kuat Saat Tunggangi Motor Ducati

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 02 38 1853857 miller-merasa-sangat-kuat-saat-tunggangi-motor-ducati-Nr2S8eYcsf.jpg Jack Miller (Foto:AFP)

BOLOGNA – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku sangat puas dengan penampilannya dalam tes pramusim MotoGP Malaysia 2018. Terbukti pembalap berkebangsaan Australia tersebut sukses mencatatkan waktu kelima selama tiga hari melakukan tes di Sirkuit Sepang.

Miller sendiri merasa sangat kuat ketika menunggangi kuda besinya di dalam tes. Ia senang bisa membuktikan diri dan bangga atas kecepatan yang ia miliki di dalam lintasan. Meski demikian, ia mengaku masih harus meneruskan adaptasinya dengan Ducati GP17 dan melakukan berbagai simulasi.

Tercatat Miller sukses meraih waktu tercepat dengan selisih waktu 0,516 detik dari rekor yang berhasil diraih pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo.

“Saya merasa itu adalah ujian positif bagi kami dalam hal simulasi balapan. Saya tidak pergi ke sana dan menjadi gila. Lalu saya mencoba pekerjaan baru. Saya benar-benar menyesuaikan diri, namun saya menjalani putaran dan merasa sangat-sangat kuat,” terang Miller, menyadur dari Crash, Jumat (2/2/2018).

Baca Juga:

(Gelete Senang Dapatkan Kepercayaan Menjadi Direktur Olahraga Tim Angel Nieto)

“Saya berlari hingga lap ke-12 dan masih mencatatkan waktu 2’00, hingga akhirnya saya turun dari motor dan sedikit bingung dan tidak fokus seperti seharusnya. Tapi begitu saya memastikannya, saya bisa membawa waktu putaran turun untuk beberapa lap. Hanya perlu mengambil informasi tentang bagaimana ban dipakai,” lanjutnya.

“Juga, dalam jangka panjang berbeda untuk keluar dan melakukan empat atau lima putaran, Anda bisa melakukan 30 putaran pada ban dan tidak memiliki perasaan yang sama jika Anda terus menerus berada di ban,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, gelaran MotoGP musim 2018 yang akan dimulai pada 18 Maret dengan Grand Prix (GP) Qatar di Sirkuit Losair sebagai balapan pembukanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini