nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detik-Detik Center Phoenix Suns Alami Patah Kaki Mengerikan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 15:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 02 36 1853805 detik-detik-defender-phoenix-suns-alami-patah-kaki-mengerikan-8zJoaXnU55.jpg Isaiah Canaan (Foto: AFP)

DALLAS – Center Phoenix Suns, Isaiah Canaan, mengalami patah kaki kiri mengerikan saat berhadapan dengan Dallas Maverick pada Kamis 1 Februari 2018 pagi WIB.

Awalnya pertandingan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Namun, kejadian horror terjadi ketika Canaan sedang menggempur lini pertahanan Dallas Maverick. Kaki kiri Canaan mendarat dalam posisi yang salah ketika hendak melakukan lay up bola ke dalam ring. Alhasil kaki pebasket berusia 26 tahun tersebut melintir ke arah yang berlawanan.

Saat itu Canaan terlihat duduk di lantai sambil mengerang kesakiran. Sontak pelatih dan rekan setimnya langsung berkumpul karena terkejut melihat insiden tersebut. Tak sedikit dari para penonton yang dibuat ngilu akibat parahnya cedera yang dialami Canaan.

Menurut seorang reporter dari Azcentral, Scott Bordow, cedera yang dialami Canaan sangat parah. Bahkan tulang kakinya menonjol hingga menembus kulitnya. Canaan kabarnya dibawa menuju ruang medis dengan menggunakan tandu. Ia didiagnosis mengalami retak pergelangan kaki dan fibula.

Menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para wartawan terkait cedera yang dialami anak didiknya, Pelatih Phoenix Suns, Jay Triano, menegaskan Canaan akan menjalani operasi pada Jumat (2/2/2018). Ia mengaku akibat kejadian tersebut, ia berusaha keras untuk mencoba membuat timnya kembali fokus ke dalam pertandingan.

“Ini sangat mengecewakan. Saya merasa akan terjadi sesuatu yang buruk pada anak itu. Usai kejadian tersebut, sulit bagi penggemar dan semua orang yang berada di dalam lapangan. Pasalnya mereka semua selalu bersama dan berlatih setiap hari,” ungkap Triano, menyadur dari laman resmi NBA, Jumat (2/2/2018).

Baca Juga:

(CLS Knights Datangkan Pemain Asing Baru untuk Tampil Kompetitif di ABL 2017-2018)

“Saya menggunakan sedikit kesempatan untuk berdoa. Tidak banyak yang bisa saya lakukan. Dia telah berada di tangan staf medis kami dan kami percaya mereka melakukan pekerjaan mereka dan kami harus terus melakukan pekerjaan kami,” lanjutnya.

Selain Triano, rekan setim Canaan, Marquese Chriss, juga memberikan komentarnya usai melihat cedera mengerikan yang menimpa sahabatnya tersebut.

“Melihat kakak sekaligus rekan setim saya terluka seperti itu, sejujurnya saya tidak mau menonton. Saya mencoba berbalik, saya mencoba membalikkan beberapa orang sebelum orang melihat apa yang sebenarnya terjadi,” terang Chriss.

“Semua orang merasa emosional karenanya, hanya duduk di bangku dan memikirkannya. Sulit untuk melewati sesuatu seperti itu. Tapi itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan,” tuntasnya.

Berikut video cedera patah kaki Isaiah Canaan:

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini