nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Laga Tinju Amir Khan vs Phil Lo Greco Langsung Disuguhkan Persaingan Panas

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 31 43 1852489 jelang-laga-tinju-amir-khan-vs-phil-lo-greco-langsung-disuguhkan-persaingan-panas-Ad05DELjgA.jpg Dua petinju bakal bertanding antara Amir Khan melawan Phil Lo Greco (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Amir ‘King’ Khan bakal melawan petinju asal Kanada, Phil Lo Greco dalam pertarungan tinju kelas dunia. Kedua petinju tersebut bakal saling beraksi di atas ring dalam 10 ronde yang berlangsung di Echo Arena di Liverpool, Inggris, 21 April 2018.

Namun jelang pertarungan tersebut, justru kedua petinju terlibat persaingan panas. Ya, Khan dengan sengaja menyiramkan air ke wajah Lo Greco pada sesi konferensi pers di Liverpool, Inggris, pada Selasa 30 Januari 2018 waktu setempat.

Baca juga: Belum Juga Dimulai Pertarungan Petinju Amir Khan vs Phil Lo Greco Sudah Panas

Terlepas dari aksi Khan kepada Greco, patut untuk dinantikan siapakah yang akan menjadi pemenang dari duel tersebut. Kedua petinju tentu ingin memberikan kemampuan terbaiknya guna meraih kemenangan.

Amir yang merupakan mantan juara dunia kelas welter junior dan sempat absen tampil di atas ring hampir dua tahun dan memiliki julukan ‘King’ Khan. Sedangkan Lo Greco merupakan petinju asal Kanada berdarah Italia. Petinju kelahiran 6 Juli 1984 tersebut memiliki julukan The Italian Sensation.

Pada mulanya, Greco ragu untuk menerima tantangan dari Khan yang bertarung dalam kelas welter. Namun, ia pun menerima penawaran tersebut dengan bobot badan 147 pon. Kedua petinju bakal saling beradu kemampuan di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca juga: Joshua Ceritakan Penyebab Utama Kemunduran Kariernya

Lo Greco telah menjalani 31 pertarungan tinju profesional sejak debutnya pada April 2006 dengan meraih kemenangan TKO atas Derick Jones. Ia pun berhasil mencatatkan 28 kemenangan, di mana 15 diraih dengan KO/TKO dan tiga kali mengalami kekalahan.

Kekalahan Greco terjadi pada Mei 2013 usai dibuat menyerah oleh juara tinju kelas welter, Shawn Porter. Selanjutnya, Greco kalah kedua kalinya dari Errol Spence Jr yang saat itu berstatus sebagai juara kelas welter IBF. Terakhir kali, ia mengalami kekalahan pada Juni 2016 dari Joseph Elegele di Lakeland, Amerika Serikat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini