nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Ingin Ulangi Torehan Apiknya di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 20:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 26 38 1850801 petrucci-ingin-ulangi-torehan-apiknya-di-motogp-2018-Ap1Uj8XQum.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Perhelatan MotoGP 2018 akan kembali digelar dalam beberapa bulan lagi. Berbagai persiapan pun dilakukan setiap pembalap jelang dimulainya kompetisi balap motor kasta tertinggi itu, termasuk rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Petrucci pun mengaku siap menjalani balapan di MotoGP 2018. Berbagai persiapan telah dilakukan pembalap berpaspor Italia itu agar dapat bersaing dengan rider dari tim lain yang tentunya akan berusaha menunjukkan penampilan apik.

Rekan setim Scott Redding itu sangat ingin mengulang penampilan impresifnya pada MotoGP 2017. Pada musim lalu, ia menunjukkan penampilan yang gemilang di sepanjang balapan hingga menempati posisi kedelapan di klasemen akhir MotoGP 2017.

BACA JUGA: Petrucci Ingin Kalahkan Marquez di MotoGP 2018

Dari 18 balapan yang dijalani di MotoGP 2017, pembalap asal Italia itu telah mengumpulkan 124 poin. Hasil akhir ini didapatkan Petrucci berkat empat kali naik podium dan tujuh kali menempati posisi 15 besar.

"Saya ingin mengulangi torehan baik yang telah saya lakukan pada 2017. Namun, dengan tingkat terendah yang lebih sedikit,” ujar pembalap berusia 27 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Motorcycle, Jumat (26/1/2018).

“Dalam beberapa lomba, saya tidak mengerti masalah yang menyebabkan gaya balapan saya menjadi tidak baik. Saya suka naik ke samping. Namun, orang Michelin lebih sensitif sehingga sulit untuk mengungkapkannya,” lanjut Petrucci.

BACA JUGA: Pembalap Ducati Ini Pasang Target Tinggi di MotoGP 2018

Petrucci pun berharap bisa mempertahankan atau bahkan memberikan penampilan yang lebih baik lagi pada MotoGP 2018. Hal ini sangat perlu dilakukan Petrucci untuk dapat terus tampil di ajang balap motor kasta tertinggi itu.

Terlebih, kontrak Petrucci akan berakhir dengan Pramac Ducati pada akhir musim ini. Timnya pun telah menekankan tidak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada dirinya. Karena itu, MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhirnya dengan Pramac Ducati.

“Setahun yang lalu saya khawatir takut tidak bisa maju lebih banyak dan menjadi yang terbaik. Namun, kekhawatiran itu sekarang sudah jauh menurun. Saya tidak menganggap diri saya sebagai seseorang yang bisa memenangkan gelar, tapi saya ingin mendapatkan kemenangan itu," tukas Petrucci.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini