nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halep Optimis Rebut Titel Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 02:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 25 40 1850362 halep-optimis-rebut-titel-australia-open-2018-vd0DcBDV1m.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis asal Romania, Simona Halep, mengaku siap menghadapi partai final Australia Open 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu 27 Januari 2018 sore WIB. Petenis peringkat satu dunia itu akan menjalani partai final ideal menghadapi unggulan dua asal Denmark, Caroline Wozniacki.

Pada babak semifinal, Halep harus melakoni partai sengit menghadapi mantan juara Australia Open yakni Angelique Kerber dari Jerman. Melalui pertarungan tiga set yang sangat ketat, akhirnya Halep mengakhiri laga dramatis dengan skor 6-3, 4-6, dan 9-7.

Setelah laga tersebut Halep mempunyai istirahat satu hari untuk menghadapi lawan tangguh lainnya yakni Wozniacki. Menurutnya, laga akan berlangsung akan sangat ketat dan lebih banyak menguras tenaga seperti halnya yang terjadi pada babak semifinal.

Baca juga Simona Halep Tantang Wozniacki di Final Australia Open 2018

“Saya sangat menghormatinya dan saya tahu ini akan terjadi kesamaan. Saya harus berlari. Jadi ini istirahat yang bagus setelah pertandingan,” ungkap Halep, mengutip dari AFP, Jumat (26/1/2018).

Pemain peringkat satu dunia WTA itu juga menambahkan bahwa dirinya optimis untuk bisa meraih kemenangan di laga pamungkas nanti. Satu hal yang akan ia lakukan pada partai final nanti adalah memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk percaya bahwa saya memiliki kesempatan untuk menang dan tidak memikirkan gelarnya. Jika itu terjadi, itu akan datang,” tambah petenis berusia 26 tahun itu.

Baca juga Simona Halep Akui Sulit Kontrol Permainannya

Mengomentari laganya di semifinal, Halep mengaku sangat emosional. Pasalnya pada laga tersebut ketangguhan Kerber sangat luar biasa. Meski Halep berhasil mengunggulinya di set kedua, tetapi Kerber berhasil mengejar dan membuat laga diperpanjang hingga ke set ketiga.

“Pasti sangat sulit, saya gemetar sekarang. Saya benar-benar emosional sekarang karena saya memenangkan pertandingan ini. Saya tahu ini akan menjadi sulit, dia memukul dari mana-mana, saya senang bisa melawannya. Terima kasih banyak atas dukungan kepada saya,” tutupnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini