nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep Akui Sulit Kontrol Permainannya

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 17:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 25 40 1850208 simona-halep-akui-sulit-kontrol-permainannya-Psyh43OKwr.jpg Simona Halep (Foto: BBC)

MELBOURNE – Petenis asal Rumania, Simona Halep, berhasil melaju ke babak final Australia Open 2018. Di semifinal, Halep mengalahkan asal Jerman, Angelique Kerber, melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 6-3, 4-6, dan 9-7.

Di pertandingan tersebut, Halep memang sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Kerber setelah sempat mendominasi di set pertama. Bahkan di set penentuan, Halep berjuang keras untuk meraih kemenangan.

(Baca juga: Simona Halep Tantang Wozniacki di Final Australia Open 2018)

Padahal, petenis ranking satu dunia itu memiliki keyakinan untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Sayangnya, Halep sempat kesulitan untuk mengontrol performanya dengan sangat baik sehingga mudah kehilangan poin dan melakukan kesalahan.

Namun, Halep senang dengan kegigihan yang dimilikinya sehingga bisa meraih kemenangan dan melaju ke final. Dengan demikian, petenis cantik berusia 26 tahun itu bangga dengan pencapaiannya di Austrlia Open 2018 sejaun ini.

“Saya memiliki kepercayaan pada diri sendiri setelah menyakiti pergelangan kaki saya (sebelum turnamen ini). Saya mengatakan bahwa saya akan berjuang sampai akhir dan kemudian beristirahat lama. Saya akan beristirahatn lama setelah turnamen ini,” ujar Halep, mengutip dari BBC, Kamis (25/1/2018).

(Baca juga: Wozniacki Sempat Khawatir dengan Permainan Mertens)

“Saya mencoba untuk menjadi sangat tenang tapi saya seperti roller coaster hari ini dan permainan saya seperti naik turun. Saya tidak menyerah dan itulah yang paling penting. Jika Anda tidak menyerah, Anda bisa menang, saya benar-benar bangga pada diri saya sendiri,” tambah Halep.

Di partai final, Halep akan berhadapan dengan Caroline Wozniacki yang telah lebih dulu memastikan diri. Wozniacki melaju ke partai puncak setelah mengalahkan petenis non unggulan asal Belgia, Elise Mertens, dengan skor 6-3 dan 7-6 (7-2).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini