nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wozniacki Sempat Khawatir dengan Permainan Mertens

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 25 40 1850167 wozniacki-sempat-khawatir-dengan-permainan-mertens-pGPlqdPdUp.jpg Caroline Wozniacki (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki, melaju ke babak final Australia Open 2018. Di babak semifinal, Wozniacki mengalahkan petenis asal Belgia, Elise Martens, melalui pertarungan straight game  dengan skor 6-3 dan 7-6 (7-2).

Di set pertama, Wozniacki bisa terbilang lebih mendominasi permainan dibandingkan Mertens. Bahkan Wozniacki bisa unggul dengan poin yang terbilang cukup jauh yakni 4-1 sebelum akhirnya mengamankan kemenangan di set pertama.

(Baca juga: Simona Halep Tantang Wozniacki di Final Australia Open 2018)

Namun ujian datang kepada Wozniacki di set kedua. Sebab Mertens mampu menemukan permainannya yang sesungguhnya sehingga bisa menyulitkan Wozniacki untuk memastikan kemenangan di set kedua.

Kembalinya performa Mertens diakui oleh Wozniacki sempat membuatnya khawatir. Sebab pada 2011, petenis berusia 27 tahun itu harus gagal menapaki babak final karena kalah dari petenis asal China, Li Na.

Namun Wozniacki berusaha untuk tenang dan mencoba untuk terus berpikir bagaimana agar bisa memenangkan pertandingan. Sehingga Wozniacki berhasil mengalahkan petenis non unggulan asal Belgia tersebut.

“Saya berada di semifinal melawan Li Na pada tahun 2011 dan saya memiliki match poin saat itu tapi saya kalah. Kekalahan itu masih saya ingat di pikiran saya. Saya hanya mencoba untuk tetap tenang dan saya beruntung bisa mendapatkan kemenangan,” ujar Wozniacki, mengutip dari BT Sport, Kamis (25/1/2018).

(Baca juga: Caroline Wozniacki Lolos ke Final Australia Open 2018)

“Saya biasanya sangat tenang. Kami saya mulai bergetar tapi saya menarik napas beberapa kali. Saya sempat beberapa kali mendapatkan poin yang sama dengan dia (Mertens). Bahkan saat di set kedua, saya telah berpikir bahwa aka nada set ketiga. Saya hanya cukup mempersiapkan diri,” tutupnya.

Final di Australia Open 2018 ini menjadi pertandingan puncak pertama bagi Wozniacki di sepanjang kariernya. Wozniacki masih menunggu pemenang antara Simona Halep (Rumania) dan Angelique Kerber (Jerman).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini