nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep Tantang Wozniacki di Final Australia Open 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 25 40 1850115 simona-halep-tantang-wozniacki-di-final-australia-open-2018-zToyn9Ybo0.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep, melaju ke babak final Australia Open 2018. Halep mengalahkan petenis asal asal Jerman, Angelique Kerber, melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 6-3, 4-6, dan 9-7.

Di set pertama, Halep berhasil memegang kendali permainan dan unggul jauh dari kerber. Petenis ranking satu dunia itu tercatat unggul 5-0 atas Kerber di set pertama. Perlahan tapi pasti, Kerber sukses memperkecil ketertinggalan.

(Baca juga: Caroline Wozniacki Lolos ke Final Australia Open 2018)

Namun usahanya sia-sia karena Halep berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 6-3. Di set kedua, penampilan terbaik Kerber yang tak berhasil ditunjukkannya pada set pertama mulai bisa dikeluarkan.

Bahkan, kedua petenis sempat kejar-mengejar poin di set kedua. Namun kedua petenis sempat beberapa kali berada di poin yang sama. Beruntung bagi Kerber ia bisa mengamankan set kedua dengan kemenangan 6-4.

Di set penentuan, kedua petenis bertarung dengan sangat ketat terpampang dari perolehan poinnya. Pada set terakhir tersebut, kedua petenis beberapa kali memiliki poin yang sama sehingga kerap sampai ke poin Advance (AD).

(Baca juga: Simona Halep Tantang Kerber di Semifinal Australia Open 2018)

Namun Halep berhasil menjaga keunggulannya atas petenis yang pernah juarai Australia Open pada 2016 tersebut. Sehingga menutup set penentuan dan memastikan kemenangannya dengan skor 9-7.

Di partai final, Halep akan bertemu dengan petenis unggulan kedua di Australia Open 2018, Caroline Wozniacki (Denmark). Di semifinal, Wozniacki mengalahkan petenis non unggulan asal Belgia, Elise Martens, melalui pertarungan straight game  dengan skor 6-3 dan 7-6 (7-2).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini