Share

Rossi Masih Bingung untuk Putuskan Masa Depannya

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 38 1849979 rossi-masih-bingung-untuk-putuskan-masa-depannya-sohOeUlc5N.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Yamaha)

MADRID – Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, mengaku masih berpikir untuk bisa memiliki karier yang panjang di dunia balap. Padahal usianya di tahun ini akan menginjak 39 tahun tepat pada Februari 2018.

Sayangnya, kontrak Rossi di tim yang bermarkas di Lesmo, Italia, belum kunjung diperpanjang. Maklum saja, pembalap asal Italia itu akan mengakhiri masa baktinya pada akhir 2018. Namun, wacana untuk memperpanjang kontrak telah dibicarakan oleh timnya.

(Baca juga: Rossi Masih Pertimbangkan untuk Perpanjang Kontrak dengan Yamaha)

Nantinya, Rossi masih ingin melihat bagaimana penampilannya di tiga race 2018. Jika masih bisa tampil kompetitif, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu akan memperpanjang masa baktinya di Yamaha.

Dengan rencana tersebut, Rossi mengakui bahwa ia belum bisa memutuskan masa depannya saat ini. Sebab ia mengakui bahwa motivasi untuk bisa tampil dengan baik di ajang MotoGP masih dimilikinya.

Jika memang tidak bisa tampil kompetitif di tiga balapan 2018, Rossi agaknya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Namun, pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar juara di semua kelas itu belum ingin memutuskan untuk pensiun.

(Baca juga: Vinales Umumkan Perpanjangan Kontraknya saat Movistar Yamaha Launching YZR-M1)

“Soal motivasi, saya berpikir bahwa setelah karier yang panjang, Anda akan tahu apa yang terjadi. Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan agar bisa bersaing selama musim ini dan Anda tahu upaya dan juga kekuatan yang perlu Anda lakukan,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Kamis (25/1/2018).

“Intinya adalah bahwa Anda harus memutuskan apakah saya masih di sana, apakah saya masih memiliki cukup motivasi untuk memberi 100% konsentrasi dan melatih setiap hari. Apakah saya lebih memilih tinggal di rumah dan nonton balapan memlalui televisi atau bekerja dengan para pembalap muda? Inilah keputusan yang harus saya ambil. Jika saya ingin melanjutkannya atau tidak,” tambahnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini